Dibekuk Benfica, Thomas Tuchel Tak Salahkan Pemainnya

Dibekuk Benfica, Thomas Tuchel Tak Salahkan Pemainnya

Aubameyang mendapatkan tiga peluang emas yang seharusnya mampu menggagalkan kemenangan tim tuan rumah, namun Tuchel sendiri tak menyalahkan pemain gabon tersebut atau pemain lain dalam laga tadi. Sang manajer merasa bahwa timnya hanya kurang beruntung.

Dibekuk Benfica, Thomas Tuchel Tak Salahkan Pemainnya

Pelatih Borussia Dortmund Thomas Tuchel menyatakan para pemainnya telah menunjukkan permianan yang sangat bagus saat bertandang ke markas Benfica. Kendati pada akhirnya harus pulang dengan kepala tertunduk, namun sang manajer enggan menyalahkan para pemainnya atas kekalahan tersebut.

Sebagaimana diketahui, dalam pertandingan yang berlangsung dinihari tadi (15/02) Waktu setempat itu, Dortmund tampil lebih solid dan menciptakan lebih banyak peluang, namun pada akhirnya, justru Benfica berhasil meraih kemenangan tipis 1-0 di leg pertama 16 besar Liga Champions itu.

Ada tiga peluang emas yang gagal dikonversi Pierre Emerick Aubameyang dalam laga itu, termasuk salah satunya saat gagal mengeksekusi hadiah penalti. Sementara Benfica berhasil mencetak gol dari satu tembakan akuratnya. Penyerang mereka Kostas Mitroglou sukses mencuri gol di awal babak kedua. Tentu saja, Tuchel kecewa dengan kekalahan tersebut, namun tak serta merta menyalahkan Aubameang dan pemainya yang lain.

“pertandingan ini membuahkan hasil yang rumit dimengerti, tapi terlepas dari itu, saya bangga dengan tim ini, dengan cara kami bermain malam ini. Meski saya sangat kecewa, saya bangga dengan bagaimana kami mempresentasikan diri,”

“Saya rasa kami bukannya bermain buruk, bahkan performa luar biasa ditunjukkan para pemain. Hanya di sepakbola ini bisa terjadi, bermain bagus dan tetap harus kalah. Beruntung masih ada laga leg kedua. Mereka menyerang kami dengan cara yang berbeda di babak kedua, kami seperti kurang sigap untuk mengatasi serangan mereka dengan tiga defender kami.” ujar Tuchel kepada UEFA.com.

Share this post