Dibawah Arahan Tite, Brazil Kehilangan Esensi

Dibawah Arahan Tite, Brazil Kehilangan Esensi

Salah seorang legenda Tim Nasional Brazil Roberto Carlos, menilai bahwa Tim Nasional brazil dibawah arahan Tite kehilangan esensinya. Namun demikian, hal tersebut justru menjadikan Tim Samba lebih konsisten dalam hal performa.

Dibawah Arahan Tite, Brazil Kehilangan Esensi

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Brazil memang berada dibawah arahan Tite sejak kegagalan di ajang Copa america 2016 lalu. Selama bekerja dibawah arahan sang manajer, Tim Nasional Brazil mendapati serangkaian hasil bagus, bahkan mereka sama sekali tak pernah telan kekalahan sepanjang babak kualifikasi Piala dunia 2018.

Dengan hasil-hasil bagus tersebut, Tim Nasional Brazil jadi tim pertama yang lolos ke babak putaran final Piala dunia 2018 mendatang, setelah tentu saja tuan rumah Rusia. Mereka juga mendapati sejumlah hasil yang bagus di sederet laga ujicoba.

Tak heran jika Brazil arahan Tite mendapat banyak sanjungan dari sejumlah pihak, termasuk diantaranya dari legenda Tim Samba Roberto Carlos. Meskipun menurutnya Brazil kehilangan esensinya, namun secara performa mereka sangat konsisten.

“Kami kehilangan esensi sepakbola Brasil, yaitu sepakbola menyerang, namun kami lebih rapi di sektor pertahanan,” ujar legenda Real Madrid itu kepada media di Moskwa.

Mantan pemain Real Madrid itupun berharap agar Tim Nasional Brazil bisa memenangkan turnamen Piala Dunia 2018 mendatang, yang tentu saja akan jadi trofi ke-6 Brazil, dan yang pertama sejak Piala dunia 2002 silam.

“Saya harap kami menang lagi, karena kami tidak pernah memenangkannya sejak 2002. Saya percaya waktunya telah tiba untuk Brasil menjadi juara. Saya melihatnya sebagai sebuah kemungkinan,” lanjut Carlos.

Brasil akan memulai Grup E dengan melawan Swiss di Rostov, Minggu (17/6).

Share this post