Dibantai Tottenham, Jurgen Klopp Kritik Dejan Lovren

Dibantai Tottenham, Jurgen Klopp Kritik Dejan Lovren

Liverpool secara mengejutkan dicukur habis lewat skor akhir 1-4 dalam pertandingan lanjutan Liga Primer Inggris akhir pekan kemarin melawan Tottenham Hotspur. Terkait dengan kekalahan yang berlangsung di Wembley Stadium tersebut, manajer Jurgen Klopp selepas pertandingan justru menjadikan Dejan Lovren sebagai kambing hitam.

Dibantai Tottenham, Jurgen Klopp Kritik Dejan Lovren

Kekalahan tersebut memang semakin membuat Liverpool tertekan, padahal sebelumnya mereka berhasil memenangkan laga lewat skor telak 7-0 dalam pertandingan melawan NK Maribor di ajang Liga Champions Eropa. Kekalahan ini juga membuat posisi The Reds menjadi semakin melorot, kini menempati peringkat ke-9 di klasemen sementara dengan tertinggal 12 poin dari pemuncak, Manchester City.

Harry Kane tampil gemilang dalam pertandingan yang berlangsung di Wembley tersebut, selain mencetak dua gol, dia juga turut mengkreasi gol yang dicetak Seung-Min. Terkait dengan ketajaman Kane, Klopp enggan mengakuinya, dia justru menyalahkan Dejan Lovren yang dinilai tak becus dalam mengawal striker Timnas Inggris.

Bahkan, andai dia berperan sebagai Lovren dalam laga tersebut, Klopp mengklaim dirinya bakal sanggup mengawal pergerakan Kane dan tidak membiarkan sang top skorer premier League musim lalu itu lepas dari kawalan.

“Jika saya terlibat di situasi seperti itu di lapangan, maka Harry tidak aka mendapatkan bola, Semua situasi itu sebenarnya bisa diatasi. Pertahanan kami yang sangat buruk. Di momen-momen menentukan semangat mereka lebih besar ketimbang kami. Sekarang kami harus menyadari bahwa kami yang harus bertanggung jawab atas hasil ini, tidak ada yang lain. Tentu kami bisa memperbaiki ini dan kami memang harus memperbaikinya.”

“Semua yang terjadi sepanjang laga dan hasil yang kami dapatkan adalah akibat kesalahan kami – Tottenham bermain bagus, mereka perlu tampil bagus, tapi kami membuat mereka bisa melakukannya dengan terlalu mudah,” kata Klopp kepada Sky Sports selepas pertandingan.

Share this post