Dibantai Liverpool, Petr Cech Merasa Tak Terima

Dibantai Liverpool, Petr Cech Merasa Tak Terima

Arsenal kembali gagal mengepak tiga angka dalam lanjutan Liga Primer Inggris musim ini, bertandang ke Anfield, tim arahan Arsene wenger itu jadi ‘bulan-bulanan’ tim tuan rumah Liverpool yang menggelontorkan empat gol ke gawang Petr Cech. Sang kiper sendiri mengaku sangat kesal dengan kekalahan tersebut.

Dibantai Liverpool, Petr Cech Merasa Tak Terima

Dalam pertandingan yang berlangsung pada minggu malam (27/08) tersebut, Liverpool memang mencetak empat gol ke gawang arsenal,masing-masing melalui SAdio Mane, Mohamed Salah, Daniel Sturridge dan Roberto Firmino. Kekalahan ini menjadi kekalahan kedua bagi Arsenal dari tiga pertandingan pertama Premier League musim ini, sebelumnya mereka kalah dari Stoke City.

Tak heran jika kekalahan ini membuat para pemain Arsenal, tak terkecuali Petr Cech yang empat kali memungut bola di gawangnya sendiri sepanjang pertandingan tersebut. Cech sangat kecewa dan kesal terkait dengan kekalahan yang ditelan timnya pada partai tersebut.

“Bagi klub dan tim sebesar Arsenal, ini adalah kekalahan yang tidak bisa diterima. Anda bisa kalah 4-0 jika Anda memang sial meski sudah berusaha keras. Tetapi hari ini, situasinya tidak seperti itu,”

“Kami terkesan tidak mampu memberi perlawanan, berlari seadanya, gagal memenangi duel individual. Kami tak mampu merespons permainan Liverpool. Inilah yang paling mengecewakan. Kami gagal total dan kesalahan terletak pada kami. Satu-satunya hal positif adalah, kekalahan ini terjadi di awal musim sehingga kami masih punya banyak waktu untuk merespons,” kata Cech kepada Sky Sports.

Namun demikian, kiper asal Ceko ini menegaskan bahwa dia masih optimis dengan peluang arsenal meraih titel Juara musim ini.

“Jika saya tidak percaya mampu melakukannya, maka saya sudah pensiun. Saya yakin tim ini punya segalanya untuk menjadi juara. Kami harus memastikan diri untuk bisa bermain konsisten.” Tandasnya.

Share this post