Deschamps Sebut Kritik Kepada Giroud Tidak Adil

Deschamps Sebut Kritik Kepada Giroud Tidak Adil

Pelatih Tim Nasional Prancis Didier Deschamps melayangkan sanjungan kepada striker veteran Chelsea, Olivier Giroud terkait dengan gol kemenangan yang dicetak mantan pemain Arsenal tersebut dalam pertandingan UEFA Nations League melawan Tim Nasional Belanda. Deschamps juga mengaku heran kenapa publik selama ini melayangkan kritik kepada yang bersangkutan.

Deschamps Sebut Kritik Kepada Giroud Tidak Adil

Sebagaimana diketahui , Tim Nasional Prancis memang berhadapan dengan Tim nasional Belanda dalam pertandingan Liga Antar Negara Eropa atau UEFA Nations League, pada Minggu dinihari WIB Kemarin (10/09) Waktu setempat. Dalam pertandingan tersebut, Prancis lebih dulu unggul lewat gol yang dicetak Antoine Griezmann, kemudian Belanda berhasil menyamakan kedudukan melalui Ryan Babel.

Untung saja, Juara dunia 2018 tersebut berhasil kembali unggul berkat gol krusial dari Olivier Giroud lima menit jelang laga usai, skor 2-1 kemenangan untuk tim Nasional Prancis. Selepas pertandingan, pemain Chelsea kemudian mendapat sanjungan dari pelatih Tim nasional Prancis didier Deschamps. Menurutnya, Giroud masih striker yang bagus, dia juga heran kenapa banyak kritik yang ditujukan kepada pemain berusia 32 tahun itu.

“Saya sangat senang untuk Olivier Giroud. Dia sangat berguna buat kami dan dia memberikan kami kemenangan. Sayangnya, dia kerap mendapat kritik tidak adil. Padahal dia sangat penting buat kami dan kami membutuhkannya,” tegas Deschamps, seperti dikutip M6.

Juru taktik berusia 49 tahun itu pun mengaku amat menikmati kemenangan ini.

“Terdapat atmosfer hebat dan kami akan melanjutkannya. Ini juga jadi laga perdana di Stade de France setelah Piala Dunia. Mengetahui kehadiran semua orang di sini, kami harus melakukannya [menang] dan akan menikmatinya,” pungkasnya semringah.

Sebagai informasi, Bagi Giroud sendiri ini adalah gol pertamanya setelah melalui 11 pertandingan bersama timnas Prancis tanpa mencetak gol, termasuk di sepanjang Piala dunia 2018 yang dimenangkan Prancis kemarin.

Share this post