Deretan Penjualan Tertinggi Dalam Sejarah AS Monaco

Deretan Penjualan Tertinggi Dalam Sejarah AS Monaco

Meski baru musim kemarin berhasil mengakhiri dominasi Paris Saint-Germain dalam perburuan titel Ligue 1 Prancis, namun nama AS Monaco sudah dikenal sejak lama, tak hanya sebagai salah satu tim papan atas Prancis, tapi juga sebagai tim yang menghasilkan pemain-pemain hebat. Beberapa diantara mereka memutuskan hengkang, dan empat diantaranya mampu menembus empat posisi teratas dalam daftar rekor penjualan termahal klub. Siapa saja mereka ? Simak ulasan selengkapnya berikut ini.

Deretan Penjualan Tertinggi Dalam Sejarah AS Monaco

1. Kylian Mbappe

Yang terkini dan yang tertinggi adalah penjualan Winger muda Prancis, Kylian Mbappe pada bursa transfer musim panas ini. Sosok berusia 18 tahun tersebut memang hanya dilepas sebagai pinjaman selama satu musim ke depan ke PSG, namun terdapat kesepakatan pembelian permanen di akhir musim, yang akan memaksa Les Parisiens mengeluarkan kocek sebesar 180 Juta Euro.

2. Anthony Martial

Dua tahun lalu, secara mengejutkan Manchester United yang masih dibesiut manajer Louis Van Gaal, memutuskan untuk mendatangkan seorang striker non-berpengalaman dari AS Monaco. Tak tanggung-tanggung, Martial langsung ditebus lewat banderol 60 Juta euro, dimana saat itu usianya masih 19 tahun.

3. Benjamin Mendy

Yang ketiga ada bek Internasional Prancis, Benjamin Mendy. Pemain berusia 23 tahun tersebut turut berperan penting atas kesuksesan AS Monaco memenangkan titel Ligue 1 Prancis musim kemarin. Tak heran jika kemudian Manchester City rela menggelontorkan dana sebesar 57,5 Juta euro untuk mendaratkannya ke Etihad pada musim panas ini.

4. Tiemoue Bakayoko

Dan yang terakhiar adalah winger enerjik asal Prancis, Tiemoue Bakayoko, yang turut tampil impressif sepanjang kampanye musim 2016/17 kemarin. Adapun, Chelsea yang memboyongnya ke Stamford Bridge pada musim panas ini perlu merogoh kocek sebesar 40 Juta Euro.

Share this post