Deretan Pemain Termahal Dalam Sejarah Sepakbola Prancis

Deretan Pemain Termahal Dalam Sejarah Sepakbola Prancis

Berkembangnya sepakbola Prancis dalam beberapa tahun terakhir ini membuat semakin banyaknya talenta-talenta muda yang lahir dari Negeri Fashion tersebut. Mereka yang terlihat memiliki potensi menjanjikan di masa mendatang kemudian ditebus lewat mahar yang sangat tinggi, bahkan menerobos daftar pemain termahal dalam sejarah sepakbola Prancis. Well, siapa saja pemain termahal dalam sejarah sepakbola prancis ? Ini ulasan selengkapnya.

Deretan Pemain Termahal Dalam Sejarah Sepakbola Prancis

1. Ousmane dembele

Setelah tampil gemilang bersama dengan Borussia Dortmund pada kampanye musim 2016/17 kemarin, Dembele kemudian ditebus oleh Barcelona pada brusa transfer musim panas kemarin lewat tebusan 120 Juta Euro, dimana dengan banderol tersebut yang bersangkutan resmi jadi pemain termahal dalam sejarah sepakbola Prancis, dengan usianya yang masih sangat muda, 20 tahun.

2. Paul Pogba

Manchester United sangat merugi melepeas Pogba secara percuma ke Juventus pada tahun 2012 silam. Bersama Bianconneri, gelandang Prancis ini terus berkembang dan akhirnya pada bursa transfer musim panas tahun 2016 lalu, United kembali memulangkannya ke Old Trafford, namun dengan tebusan yang sangat besar, 105 Juta euro. Rekor transfernya tersebut sudah dipatahkan Neymar pada musim panas kemarin.

3. Zinedine Zidane

Zinedine Zidane memecahkan rekor transfer dunia saat diboyong Real Madrid dari Juventus pada 2001. Legenda sepakbola Prancis itu datang ke Bernabeu dengan biaya 69,75 juta pounds dan Madrid tidak sia-sia mengeluarkan dana yang cukup besar untuk sang pemain.

4. Aymeric Laporte

Dan yang terkini adalah Bek tengah 24 tahun, Aymeric Laporte yang ditebus Manchester City pada musim dingin kemarin dari Athletic Bilbao seharga 58,5 Juta Poundsterling. Dia dipercaya sebagai salah satu bek tengah masa depan Tim Nasional Prancis.

Share this post