Deretan Pemain Bintang yang Pernah Tolak Arsenal

Deretan Pemain Bintang yang Pernah Tolak Arsenal

Tidak bisa dipungkiri, fakta bahwa Arsenal merupakan salah satu klub papan atas Premier League, dan tercatat baru sekali gagal bermain di ajang Liga Champions Eropa dalam dua puluh tahun terakhir. Dengan catatan yang apik tersebut, semestinya Arsenal mampu menarik para pemain bintang, namun faktanya, tidak sedikit mereka yang berlabel bintang justru menolak pinangan dari The Gunners. Termasuk empat pemain di bawah ini masuk dalam daftar pemain yang menolak tawaran Arsenal.

Deretan Pemain Bintang yang Pernah Tolak Arsenal

1. Vincent Kompany

Jauh sebelum menjadi kapten dan bagian penting dari MAnchester city, Vincent Kompany sempat menjadi buruan Arsenal. Pada usia 17 tahun, dia mendapati debut professional bersama dengan Anderlecht, dan membantu klub tersebut memenangkan titel Liga Belgia. Saat akan meningglkan Belgia dengan tujuan agar bisa lebih berkembang, Kompany kemudian diincar Arsenal. Sayang, tawaran The Gunners ditolak, dan akhirnya dia merapat ke Hamburg, sebelum kemudian di tahun 2008 menjadi bagian dari Manchester City.

2. Jamie Vardy

Striker Internasional inggris ini berhasil menjadi salah satu bintang yang paling bersinar saat Leicester city memenangkan titel Premier league di musim 2015/16. Pada akhir musim, dia mendapatkan tawaran dari Arsenal, dengan kocek sebesar 22 Juta Euro yang dilayangkan The Gunners untuk sang pemain. Namun, pada akhirnya, Vardy menolak tawaran tersebut dan akhirnya memilih bertahan di Leicester City sampai sekarang.

3. Zlatan Ibrahimovic

Arsene Wenger adalah satu satu manajer yang tertarik merekrut Zlatan dan pemain Swedia itu diundang untuk datang ke London dan ditawari kostum nomor 9 di Arsenal. Saat itu Zlatan diundang untuk menjalani serangkaian tes yang memungkinkan dia bermain di Arsenal. Namun, bomber Manchester United itu menolak permintaan tersebut.

4. Luis Suarez

Dan yang terakhir adalah Luis Suarez, setahun sebelum resmi menjadi bagian dari Barcelona, pemain Uruguay ini sempat berniat meninggalkan Liverpool dan Arsenal menjadi tim yang terdepan untuk mendaratkan servis sang pemain. Namun akhirnya suarez mengurungkan niatnbya

Share this post