Deretan Kekalahan Agregat Terbesar di Liga Champions Eropa

Deretan Kekalahan Agregat Terbesar di Liga Champions Eropa

Liga Champions Eropa, kompetisi yang hanya digelar sekali dalam setahun ini mempertemukan tim-tim terkuat eropa, sehingga dianggap sebagai kompetisi paling bergengsi dan paling elit di benua biru. Sulit menemukan pertandingan yang tidak menghibur dalam pertandingan ini, tapi juga sulit menemukan kemenangan besar yang diraih salah satu tim, terutama pada fase gugur. Tapi, faktanya, ada beberapa tim yang pernah menelan kekalahan dengan agregat sangat besar, dan berikut adalah tim-tim yang kami maksudkan itu.

Deretan Kekalahan Agregat Terbesar di Liga Champions Eropa

1. Sporting Lisbon

Kesialan menimpa klub portugal saat diundi menghadpai Bayern Munchen di fase 16 besar Liga Champions Eropa musim 2008/09 silam. Benar saja, pada leg pertama di Portugal, mereka dihabisi dengan skor telak 0-5. Berharap keajaiban terjadi di leg kedua di Allianz Arena, Lisbon justru dipermak habis lewat skor 1-7, agregat 1-12 pun membuat Bayern Lolos secara perkasa, dan Lisbon tersingkir dengan mengenaskan.

2. Werder Bremen

Lolos ke babak 16 besar adalah kebanggan bagi Bremen di musim 2004/05 silam, ketika itu, mereka diundi menghadapi Olympique Lyon. Di kandang sendiri pada leg pertama, Bremen dihabisi dengan tiga gol tanpa balas, sementara leg kedua di kandang Lyon, mereka hancur dengan skor akhir 7-2. Agregat 2-10 membuat Werder Bremen tersingkir memalukan.

3. Bayer Leverkusen

Masih di babak 16 besar, Bayer Leverkusen mengalami mimpi buruk saat berhadapan dengan Barcelona di dua leg babak tersebut. Pada leg pertama di kandang sendiri, mereka dipermalukan dengan ksor akhir 1-3, sedangkan di leg kedua di camp Nou, Messi mencetak lima gol, menginsiprasi kemenangan telak barcelona 7-1. Leverkusen tersingkir dengan skor mengenaskan, 2-10..

4. Arsenal

Ya, siapa sangka tim sekelas Arsenal juga turut berada dalam daftar ini, momen mengenaskan itu terjadi dalam babak 16 besar Liga Champions eropa musim ini. Klub Premier League dihajar Bayern dengan skor 5-1 pada leg pertama, dan skor serupa di leg kedua. Agregat 2-10 tidak mencerminkan bahwa Arsenal adalah salah satu klub besar Eropa.

Share this post