Deretan Bintang Yang Pernah Bela Liverpool dan Barcelona

Deretan Bintang Yang Pernah Bela Liverpool dan Barcelona

Phlippe Coutinho telah resmi mendarat di Barcelona usai tercapainya kesepakatan antara raksasa Catalan dan Liverpool yang dipercaya senilai 160 Juta Euro. Nah, Coutinho sendiri bukanlah satu-satunya pemain bintang yang pernah membela Liverpool dan Barcelona. Kedua klub ini memang sering kali ‘bertukar’ pemain sejak dulu, dan tercatat ada lima diantaranya yang dilabeli sebagai pemain bintang, siapa saja ? Berikut ulasannya.

Deretan Bintang Yang Pernah Bela Liverpool dan Barcelona

1. Luis Suarez

Striker Timnas Uruguay ini didaratkan Barcelona dari Liverpool pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu seharga 80 Juta Euro. Sebelumnya, Suarez adalah Bintang andalan Liverpool, mengantarkan The Reds finish sebaga runner up Premier League. Di musim pertamanya di barcelona, El Pistolero berhasil hadirkan treble winner bagi Barcelona.

2. Javier Mascherano

Jauh sebelum suarez meninggalkan Anfield untuk merapat ke Camp Nou, ada Javier Mascherano yang pernah melakukan hal serupa. Pemain Argentina ini didatangkan Barcelona dari Anfield pada musim panas tahun 2010 silam. Awalnya dia sempat kesulitan beradaptasi, sebelum kemudian jadi sosok penting bagi Raksasa Catalan.

3. Luis Garcia

Gelandang asal Spanyol itu mengikuti jejak Jari Litmanen dengan pindah langsung dari Barcelona menuju The Reds. Garcia menghabiskan satu musim di di Barcelona dan hengkang ke Premier League pada musim panas 2004.

4. Pepe Reina

Liverpool membeli kiper Spanyol pada bulan Juli 2005 dan selama delapan musim berikutnya di Meryseide, Reina menjadikan dirinya sebagai salah satu kiper terbaik di Eropa. Pemenang Piala Dunia ini masih kuat bermain di usia 35 tahun bersama Napoli.

5. Philippe Coutinho

Dan yang terakhir serta yang terbaru adalah Philippe Coutinho, bintang muda Brazil yang telah jadi incaran Barca sejak dua musim terakhir namun akhirnya baru bisa merapat ke Camp Nou tahun ini usai ditebus lewat mahar 160 Juta euro.

Share this post