Demi Piala Dunia 2018, Batshuayi Siap Tampil Lebih Banyak

Demi Piala Dunia 2018, Batshuayi Siap Tampil Lebih Banyak

Striker muda Chelsea, Michy Batshuayi memendam ambisi pribadi untuk bisa tampil di tim utama Tim Nasional Belgia pada ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Karenanya, sosok berusia 23 tahun itu bertekad untuk mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak di level klub.

Demi Piala Dunia 2018, Batshuayi Siap Tampil Lebih Banyak

Chelsea menebus Batshuayi dari Olympique marseille setelah sang pemain tampil gemilang bersama dengan Klub Prancis lewat lesatan 17 golnya di ajang Ligue 1 musim 2015/16 kemarin. Menurut informasi yang kami dapatkan, sang pemain sejatinya ditebus dengan banderol 30 Juta Poundsterling.

Kendati tampil gemilang musim lalu bersama Marseille, tapi faktanya, di Chelsea dia jarang mendapatkan kesempatan bermain reguler, lantaran pihak klub lebih banyak mengandalkan Diego Costa. Bahkan, dalam keberhasilan The Blues meraih trofi Liga Primer Inggris musim 2016/17 kemarin, Batshuayi hanya tercatat turun sekali saja sebagai starter.

Sementara untuk bisa bermain di ajang Piala Dunia dan menjadi bagian dari tim utama Timnas Belgia, tentu saja pelatih Roberto Martinez akan lebih mengutamakan para pemain yang mendapatkan kesempatan tampil lebih banyak di level klub. Batshuayi sendiri siap untuk mendapatkan kesempatan tampil reguler lebih banyak, akan tetapi dia juga tidak memaksakan diri untuk pergi dari Chelsea.

“Semua tahu bahwa saya harus lebih banyak bermain dan tentu saja lebih banyak mencetak gol. Tahun depan akan ada Piala Dunia. Saya ingin berada dalam kondisi siap untuk Piala Dunia. Saya tidak akan meminta untuk dijual, tapi saya akan mendengarkan apa yang klub katakan nanti.”

“Mereka yang memegang kendali, bukan saya. Setelah itu saya akan membicarakannya dengan agen saya dan pihak klub. Dipinjamkan? itu bukan saya yang menentukan. Itu tergantung mereka. Mereka yang membuat keputusan bukan saya.”

“Memang saya tidak banyak mendapat kesempatan bermain musim kemarin, tapi saya mencetak satu gol penting di laga terakhir (Kontra West Bromwich Albion). Hal tersebutlah yang kemudian memberikan saya semangat yang bagus. Bagus bagi saya dan tim. Tentu saya ingin bermain lebih sering, dan tentu saya ingin mencetak lebih banyak gol. Saya rasa itu hal yang wajar, karena tentu saja semua pemain menginginkan hal tersebut. Itu sangat bagus untuk saya, pengalaman yang luar biasa.” ujar Batshuayi seperti dikutip dari Goal Internasional.

Share this post