Dele Alli Tak Jamin Bertahan Di Tottenham Hotspur

Dele Alli Tak Jamin Bertahan Di Tottenham Hotspur

Salah satu raksasa Premier League, Tottenham Hotspur sepertinya tak hanya terancam kehilangan striker andalan mereka, Harry Kane pada bursa transfer musim panas tahun ini, tapi mereka juga terancam kehilangan salah satu bakat menjanjikan, Dele Alli. Pasalnya, gelandang timnas Inggris tersebut baru-baru ini mengaku tak bisa menjamin akan bertahan di Tottenham.

Dele Alli Tak Jamin Bertahan Di Tottenham Hotspur

Sebagaimana diketahui, sejak merapat ke Tottenham Hotspur pada bursa transfer musim panas tahun 2015 lalu, Dele Alli memang langsung memegang peranan vital bagi Spurs. Dia selalu jadi andalan di lini tengah dan berhasil membantu klub London itu memenangkan tiket ke ajang Liga Champions Eropa serta bersaing di papan atas Premier League.

Tak Heran jika kemudian Dele Alli dikaitkan dengan sejumlah raksasa Eropa belakangan ini seperti Real Madrid, Chelsea, sampai Paris Saint-Germain. Namun, pada akhirnya yang bersangkutan sendiri memutuskan untuk tetap bertahan di Tottenham Hotspur. Hanya saja, hal tersebut tak lantas membuat isu kepergiannya dari Tottenham tenggelam begitu saja.

Sejak beberapa pekan lalu, Alli kembali diisukan bakal hengkang dari Tottenham Hotspur, dengan Real Madrid yang diyakini sebagai peminat berat sang pemain. Menyoal masa depannya, Alli mengaku tidak bisa menutup kemungkinan apapun, atau artinya dia tidak bisa menjamin akan tetap bertahan di Tottenham musim depan.

“Saya tak pernah mengatakan ‘tidak akan’ pada apapun. Anda tak pernah tahu apa yang akan terjadi dalam sepakbola, Saya masih memiliki sisa kontrak beberapa tahun lagi dengan Spurs. Kami punya tim muda, manajer muda, stadion baru, jadi klub ini adalah tempat terbaik saya untuk saat ini.”

“Semua pemain bisa melihat akan seperti apa klub yang dibelanya. Namun Anda tak bisa dan tak perlu melihat masa depan terlalu jauh. Itu akan merenggut kenikmatan yang Anda dapatkan sekarang,” tutur Alli dalam wawancaranya dengan ES Magazine.

Selain Dele Alli, Tottenham juga diyakini terancam kehilangan striker mereka, Harry kane dan juga salah seorang bek andalan, toby Alderweireld.

Share this post