Dejan Lovren Yakin Kroasia Lolos dari Babak Group

Dejan Lovren Yakin Kroasia Lolos dari Babak Group

Defender Liverpool, Dejan Lovren mengaku masih belum bisa sepenuhnya Move On dari kegagalan timnya di Final Liga Champons Eropa dua pekan lalu, kendati demikian Lovren akan mengalihkan Fokusnya ke Piala Dunia 2018 mendatang. Sang bek yakin Tim Nasional Kroasia bisa menembus babak knock out pada ajang empat tahunan tersebut.

Dejan Lovren Yakin Kroasia Lolos dari Babak Group

Sebagaimana diketahui, Liverpool memang berhasil melangkah ke Final Liga Champions Eropa musim 2017/18 kemarin setelah melalui hadangan FC Porto, manchester City dan AS Roma di sepanjang fase gugur. Sayangnya, pada partai final, tim Marseyside arahan Jurgen Klopp telan kekalahan telak 1-3 dari sang juara Bertahan, Real Madrid yang praktis memenangi titel ke-3 mereka dalam tiga musim terakhir secara beruntun.

Tentu hasil tersebut sangat mengecewakan bagi bek andalan The reds, Dejan Lovren yang mungkin saja jadi kesempatan pertama dan terakhirnya untuk menjuarai Liga Champions Eropa. Diakui bek berusia 28 tahun itu bahwa dia cukup kecewa dan masih belum bisa move on sampai saat ini menyusul kegagalan Liverpool.

Kendati demikian, Lovren akan tetap berusaha untuk menumpahkan kekesalannya itu dengan tampil maksimal bersama tim Nasional Kroasia di ajang Pial Dunia 2018 mendatang. Mantan pemain Southampton ini tak meragukan peluang Kroasia untuk melalui babak penyisihan Group dan melangkah ke babak 16 besar kompetisi nanti.

“Sepakbola itu sulit. Kekalahan melawan Real Madrid akan membayang selamanya di hati dan pikiran kami, Sekarang adalah hal berbeda bersama tim nasional dan pemain berbeda. Ketika Anda melihat skuat [Kroasia] dan di mana para pemainnya bermain [di level klub], kami punya kualitas nyata.”

“Saya adalah orang yang selalu optimis yang ingin melaju jauh. Kami tentunya akan melewati fase grup; mari kita lewati pertandingan demi pertandingan.” kata Lovren kepada laman resmi Liverpool.

Adapun pada ajang Piala Dunia 2018 mendatang, Kroasia akan tergabung dalam Group D bersama dengan Argentina, Islandia dan Nigeria. Mereka akan memainkan laga pembuka melawan Nigeria di Kaliningrad Stadium pada Minggu (17/6) dini hari WIB mendatang.

Share this post