De Boer Ungkap Penyebab Krisis Inter Milan

De Boer Ungkap Penyebab Krisis Inter Milan

Menurut pelatih asal Belanda yang hanya menukangi Inter Milan selama tak lebih dari dua bulan tersebut, sebenarnya, masalah yang terjadi di tubuh klub kota Milan itu sangat sederhana, dimana para petingginya, mulai dari pemegang saham terbesar, presiden klub dan jajaran direksi tidak benar-benar berkuasa untuk mengendalikan setiap elemen pada Inter itu sendiri.

De Boer Ungkap Penyebab Krisis Inter Milan

Inter Milan, raksasa Serie A Italia ini tak kunjung bisa move on dari periode krisis yang telah menimpa mereka sejak beberapa musim terakhir. Kendati baru saja berganti pelatih lagi, Klub yang bermarkas di Giuseppe Meazza tersebut masih belum bisa konsisten dalam hal performa, maupuan hasil akhir pertandingan.

Beberapa pekan lalu, mereka telah resmi memecat juru taktik mereka asal Belanda, Frank De Boer, dan dalam sebuah kesempatan wawancara bersama dengan Ziggo Sport, sosok yang menjabat selama tidak kurang dari 2 bulan di Inter Milan tersebut menuturkan masalah utama yang ada di tubuh klub.

“Sebenarnya, dalam pandangan saya, masalah yang ada di sana sangat sederhana, Inter memiliki bos [pemegang saham terbesar] yang berasal dari Tiongkok, presiden asal Indonesia, dan jajaran direksi yang terdiri dari orang-orang Italia. Mereka semua memiliki kekuasaan, tapi tidak ada satu pun dari mereka yang benar-benar berkuasa. Itu adalah masalah terbesar bagi Inter.” ujar De Boer seperti dikutip dari Ziggo Sport.

De Boer kemudian berujar, bahwa tidak ada yang instan di dunia ini, butuh waktu untuk kembali ke periode jaya. Contohnya saja Napoli, yang butuh waktu delapan tahu dari bermain di Serie C Italia sampai sekarang menjadi partisipan di ajang Liga Champions Eropa.

“Semua pihak ingin Inter kembali ke papan atas, tapi itu perlu waktu. Lihat Napoli, yang kini berlaga di Liga Champions, butuh delapan tahun untuk mencapai level tersebut!” tandasnya.

Share this post

Post Comment