David Silva Ungkap Kebaikan Hati Pep Guardiola

David Silva Ungkap Kebaikan Hati Pep Guardiola

Gelandang Senior Manchester City, David Silva sangat berterima kasih kepada pelatih Pep Guardiola yang menurutnya adalah sosok manajer yang baik hati, karena beberapa kali mengizinkan dirinya absen untuk bisa mengunjungi keluarganya di Spanyol kala itu.

David Silva Ungkap Kebaikan Hati Pep Guardiola

David Silva, 32 tahun, memang merupakan salah satu pemain andalan Manchestrer City Era Pep Guardiola dalam dua musim terakhir ini. Kendati usianya terbilang sudah cukup uzur, 32 tahun, namun faktaya yang bersangkutan memegang kontribusi besar atas keberhasilan City memenangkan titel Premier LEague dan Piala Liga musim kemarin.

Namun faktaya, David Silva sempat absen di beberapa pertandingan, bahkan dia juga tidak terlihat di bangku cadangan. Beberapa kali terdengar kabar bahwa Silva mengalami cedera, tapi faktanya bukan demikian. Dia memang secara pribadi meminta izin kepada manajernya, Pep Guardiola untuk absen selama beberapa hari.

Izin tersebut sendiri berkaitan dengan sang anak yang terlahir dalam kondisi Prematur, atau dengan kata lain, David Silva memang mengunjungi anaknya yang terlahir Prematur. Situasi tersebut sangat sulit bagi David Silva, apalagi anaknya yang baru lahir juga harus dirawat karena sakit.

Silva pun merasa beruntung karena memiliki manajer seperti Pep Guardiiola yang mengizinkan dirinya untuk absen dan menjenguk sang anak di Spanyol. Dia berterima kasih atas kebaikan hati mantan pelatih Barcelona tersebut.

“Guardiola membuat saya merasa sangat mudah. Dia berkata: ‘Apapun yang anda butuhkan, anda bisa mendapatkannya’,”

“Seperti itulah dia selalu. Dia telah membuat banyak keuntungan untuk saya. Saya akan selalu mengapresiasi pertolongannya. Dia lebih dari pelatih untuk saya, dia adalah manusia yang fantastis, tidak hanya karena apa yang telah ia lakukan untuk saya,” ujar Silva kepada The Sun.

Musim kemarin, David Silva mengoleksi 29 caps di ajang Liga Primer Inggris dan mencatatkan 10 gol serta 14 assist diantaranya, mengantarkan Citizen finish sebagai pemuncak klasemen akhir.

Share this post