David De Gea Wajibkan Dirinya Raih Gelar Di Manchester United

David De Gea Wajibkan Dirinya Raih Gelar Di Manchester United

Kiper Tim Nasional Spanyol David De Gea, menuturkan ambisi pribadinya untuk meraih gelar juara bersama dengan Manchester United. Menurutnya, akan terasa hambar jika hanya mampu tampil gemilang tanpa bisa memenangkan gelar juara pada akhir musim, karena itu akan membuat orang-orang tidak mengakui penampilan gemilang seorang pemain.

David De Gea Wajibkan Dirinya Raih Gelar Di Manchester United

Memang harus diakui bahwa David De Gea adalah salah satu kiper terbaik eropa bahkan dunia untuk saat ini. Performanya di bawah mistar gawang Manchester United tak perlu diragukan lagi. Dalam beberapa musim terakhir ini, De Gea begitu konsisten dalam mengawal gawang Setan Merah. Musim ini, yang bersangkutan bahkan telah mencatatkan 27 Cleansheet untuk Manchester United di semua ajang.

Tak heran jika De gea beberapa kali menerima penghargaan sebagai pemain terbaik Manchester United dalam beberapa tahun terakhir ini dan tentu saja yang bersangkutan kerap menerima penghargaan sebagai kiper terbaik di ajang Premier Leeague. De Gea sendiri merasa puas dengan pencapaiannya tersebut.

Hanya saja, di satu sisi yang bersangkutan merasa hambar jika penampilan apiknya di bawah mistar gawang tidak diwarnai dengan raihan trofi juara. Karenanya, kiper Spanyol bertekad meraih trofi juara bersama dengan Manchester united.

“Saya bermain dengan baik, saya percaya diri tetapi saya harus tetap menjaga itu dan mendapatkan trofi. Itulah yang dilakukan pemain berkelas dunia,” ungkap De Gea.

Kesempatan De Gea untuk menambah koleksi trofinya pun terbuka lebar mengingat MU saat ini sudah mencapai final FA Cup dan akan memperebutkan gelar juara melawan Chelsea.

Agaknya sejak ditinggal oleh Sir Alex Ferguson, MU masih kesulitan kembali ke performa terbaik mereka. Hal itu dapat dimaklumi karena pelatih baru MU harus mengubah pekerjaan yang sudah dilakukan Sir Alex selama puluhan tahun.

Share this post