David De Gea Optimis Peluang Spanyol di Rusia

David De Gea Optimis Peluang Spanyol di Rusia

Kiper Tim Nasional Spanyol David De Gea, angkat bicara mengenai gelaran Piala Dunia 2018 mendatang. Penjaga gawang Mancnester United tersebut mengaku sangat antusias untuk bermain di Rusia, dan dia juga optimis akan peluang tim matador pada ajang empat tahunan tersebut.

David De Gea Optimis Peluang Spanyol di Rusia

Seperti diketahui, Tim Nasional Spanyol memang telah mengamankan satu tempat di ajang Piala dunia 2018 mendatang, setelah melalui babak kualifikasi dengan sangat baik. Meskipun faktanya pada gelaran sebelumnya La Furia Roja tak mampu melalui babak penyisihan Group tetap saja, Spanyol dengan materi pemain bintang yang berlimpah diyakini sebagai salah satu tim favorit.

Mungkin hadangan tersulit bagi la Furia Roja di fase Group Piala dunia 2018 mendatang adalah Juara Piala Euro 2016, Portugal. Namun hal tersebut tak lantas mengurangi rasa optimisme para pemain Spanyol untuk melaju ke fase gugur, bahkan melangkah jau di Rusia nanti. Kiper David De Gea juga sama sekali tak meragukan peluang timnya untuk bisa melaju jauh di ajang Liga champions Eropa nanti.

“Ini adalah Piala Dunia, dan kami selalu memiliki hasrat yang sama besarnya untuk turnamen ini, Kami semua memiliki perasaan yang sama, yaitu kami ingin bermain dengan baik. Kami juga ingin membantu tim ini untuk menjadi tim yang kuat.”

“Kami sangat antusias akan turnamen ini. Kami akan melawan tim-tim yang bagus dan kami tergabung di grup yang bagus juga. Kami akan menaruh harapan kami setinggi mungkin.” ujar De Gea kepada Goal International.

Dengan performanya yang konsisten nan gemilang selama beberapa musim terakhir ini, tentu saja De Gea diyakini akan jadi kiper utama La Furia Roja sepanjang kompetisi nanti. AKan tetapi di satu sisi, yang bersangkutan juga tak akan merasa keberatan jika memang dibangku cadangkan oleh pelatih Julen Lopetegui.

Share this post