David De Gea Makin Bersemangat Bawa MU Raih Trofi Juara

David De Gea Makin Bersemangat Bawa MU Raih Trofi Juara

Kiper Tim Nasional Spanyol David De Gea, semakin tersulut semangat dan ambisinya untuk membawa Manchester United meraih trofi juara setelah baru saja dinobatkan sebagai Kiper terbaik Dunia oleh FIFA. De Gea juga mengaku tidak pernah membayangkan dia akan memenangkan sejumlah gelar individu dalam karirnya sebagai pemain sepakbola.

David De Gea Makin Bersemangat Bawa MU Raih Trofi Juara

Sebagaimana diketahu, David De Gea memang baru saja terpilih jadi kiper terbaik dunia oleh FIFA, sebagaimana namanya masuk dalam daftar FIFPro atau Tim Terbaik Dunia tahun 2018, di posisi penjaga gawang tentunya. Memang tidak bisa dipungkiri bahwa sosok berusia 27 tahun itu adalah salah satu yang terbaik di dunia saat ini, dia masih tetap konsisten dalam hal penyelamatan meski Manchester United tengah berada dalam situasi yang tak kondusif selama beberapa tahun terakhir.

Soal gelar tersebut, kiper Tim Nasional Spanyol ini mengaku bahwa sebenarnya dia tidak pernah menyangka bisa memenangkan serangkaian gelar individu, jadi De Gea sangat bersyukur atas gelar ini. Penghargaan ini membuatnya merasa terhomat dan merasa lebih bersemangat untuk membawa Manchester United meraih trofi juara di akhir musim nanti.

“Ya, saya memang sudah banyak memenangkan gelar individu. Ketika saya masih muda, saya hanya ingin bermain dan menikmati permainan saya bersama teman-teman saya. Saya tidak pernah terpikir memenangkan penghargaan ini, namun penghargaan ini membuat saya terhomat.”

“Saya benar-benar ingin memenangkan gelar juara bersama tim saya. Saya pikir penghargaan individu itu bagus, namun penghargaan yang paling spesial adalah ketika anda memenangkan trofi itu bersama tim anda, bersama semua pemain kami, bersama Manchester United. Itulah kemenangan terpenting bagi saya.” Demikian ujar De Gea kepada MUTV.

De Gea sendiri masih jadi andalan Manchester United musim ini, sebelumnya dia memang sempat beberapa kali diisukan bakal hengkang ke Real Madrid.

Share this post