David Beckham Dapat Penghargaan dari UEFA

David Beckham Dapat Penghargaan dari UEFA

Meskipun telah resmi pensiun dari Sepakbola sejak lima tahun yang lalu, namun legenda sepakbola Inggris, David Beckham tetap mendapat apresiasi, tak hanya soal apa yang dia lakukan selama berkarir, tapi juga setelahnya. UEFA bahkan memberikan penghargaan kepada mantan pemain Manchester United dan Paris Saint-Germain tersebut.

David Beckham Dapat Penghargaan dari UEFADavid Beckham Dapat Penghargaan dari UEFA

David Beckham, 43 tahun, telah resmi pensiun pada tahun 2013 silam, atau tepatnya saat berusia 38 tahun, dimana ketika itu dia membela raksasa ligue 1 Prancis, Paris Saint-Germain. Sejak saat itu, Beckham fokus pada dunia modelling dan juga mengurusi sejumlah perusahaannya. Selain itu, legenda sepakbola Inggris ini juga beberapa kali terlibat dalam acara amal.

Dia begitu giat dalam gerakan aksi peduli anak-anak di seluruh dunia, tak heran jika kemudian UEFA memberikan penghargaan , UEFA President of The Year kepada mantan pemain Real Madrid dan AC Milan tersebut.

“Penghargaan Presiden UEFA ini diberikan kepada mereka yang sudah meraih hal luar biasa dalam kariernya, memiliki profesionalisme tinggi, dan kualitas individual yang bagus, Segala usahanya di bidang kemanusiaan yang sudah membantu banyak anak-anak di seluruh penjuru dunia harus dirayakan. Beckham adalah ikon sepak bola sejati di generasinya,” ujar presiden UEFA, Aleksander Ceferin, di laman resmi organisasi pimpinannya.

Adapun, David Beckham sendiri mengaku sangat senang dan merasa terhormat atas penghargaan yang diberikan kepadanya tersebut. Beckham mengakui bahwa dia sangat menjunjung tinggi fair play sepanjang karirnya.

“Adalah sebuah kehormatan bagi saya untuk menerima Penghargaan Presiden UEFA. Selama berkarier saya selalu memberikan 100 persen dan mencoba untuk menjunjung tinggi kerja sama serta fair play. Saya bangga bisa bergabung dalam daftar pemain-pemain hebat yang sebelumnya sudah pernah menerima ini,” ungkapnya.

Share this post