Danny Drinkwater Resmi Gabung Chelsea

Danny Drinkwater Resmi Gabung Chelsea

Keputusan Nemanja Matic untuk meninggalkan Stamford Bridge dan memilih bergabung ke klub rival, Manchester United, memaksa Chelsea mendaratkan seorang gelandang solid di lini tengah. Setelah mempertimbangkan sejumlah nama, akhirnya mereka mendaratkan Danny Drinkwater dari Leicester City.

Danny Drinkwater Resmi Gabung Chelsea

Menurut informasi yang terdengar, Chelsea sendiri harus menggelontorkan dana sebesar 35 Juta Poundsterling untuk mewujudkan transfer sang pemain. Dengan demikian, berakhir sudah romansa antara eks Manchester United ini dengan Leicester City yang telah berlangsung selama lima tahun terakhir. Selama periode tersebut, dia telah mencatatkan 218 caps dengan 18 gol dicetak, termasuk saat The Foxes memenangkan trofi Premier League di musim 2015/16.

Terkait dengan kepindahannya ini, sang pemain sendiri mengaku sangat senang, dan berharap bisa tampil maksimal demi membantu Chelsea memenuhi ambisi raih trofi juara.

“Saya senang bisa menjadi pemain Chelsea dan tidak sabar untuk langsung bermain. Saya harus menempuh perjalanan panjang untuk bisa berada di sini. Saya sangat bahagia dan antusias untuk membantu tim ini meraih lebih banyak trofi,” kata gelandang 27 tahun ini.” ungkap Drinkwater seperti dikutip di laman resmi Chelsea.

Sebagaimana kabar yang terdengar, sebenarnya kepindahan Drinkwater menuju Chelsea tidak terlalu berjalan dengan baik, dimana pihak Leicester City sempat beberapa kali menolak tawaran dari Chelsea karena banderol yang tidak sesuai dengan keinginan mereka. Namun, setelah Drinkwater sendiri mengaukan transfer Request, akhirnya , kepindahan ini terwujud.

Drinkwater akan bereuni dengan N’Golo Kante di Chelsea dan bakal langsung kembali ke King Power Stadium pada 9 September mendatang saat armada Antonio Conte menantang Leicester.

Share this post