Danielle De Rossi Akui Karirnya Tidak Lama Lagi

Danielle De Rossi Akui Karirnya Tidak Lama Lagi

Pemain veteran AS Roma, Danielle De Rossi, belum lama ini menuturkan bahwa karirnya di atas lapangan hijau tidak akan bertahan lama, terkait dengan faktor usia yang terus bertambah. Bahkan, De Rossi mengaku tidak akan lagi membela Tim Nasional Italia selepas Turnamen Piala Dunia 2018 mendatang.

Danielle De Rossi Akui Karirnya Tidak Lama Lagi

Saat ini, gelandang berusia 33 tahun tersebut memang masih merupakan salah seorang bagian dari Tim Nasional Italia, dan dia dipercaya akan turun dalam partai ujicoba melawan uruguay. Jika memang tampil dalam pertandingan tersebut, Maka de Rossi otomatis akan mengoleksi 113 caps bersama Gli Azzurri, masuk dalam daftar lima pemain dengan catatan caps terbanyak sepanjang sejarah Tim Nasional Italia.

Sedangkan di AS Roma, De Rossi baru saja memperbaharui kontraknya yang akan membuatnya bertahan sampai tahun 2019 mendatang, atau saat berusia 36 tahun. Nah, pada usia tersebutlah gelandang Gaek ini berencana untuk meninggalkan lapangan hijau alias Pensiun.

“Hal pertama yang harus kami lakukan adalah lolos ke ajang Piala Dunia 2018 mendatang, di ajang tersebut, saya akan berusia 35 tahun dan mungkin sudah waktunya bagi saya untuk mengucapkan selamat tinggal kepada Timnans Italia, Merupakan suatu kehormatan bisa melewati Zoff, dan tak lama lagi Andrea Pirlo, kita membicarakan para legenda di sepakbola Italia.”

“Bulan juli mendatang, saya akan berusia 34 tahun, dan mungkin saya masih bisa menjadi pemain yang penting bagi Tim Nasional. Tapi jika saya memikirkan 2020, saya akan berusia 37 tahun saat itu jadi Anda harus realistis. Jika saya dibutuhkan saya akan selalu siap, namun saya tetap akan mempertimbangkan, Piala dunia 2018 nanti sebagai ajang terakhir saya bersama Timnas Italia.”

“Kontrak yang baru saja saya tanda tangani mungkin akan menjadi yang terakhir dalam karir saya sebagai pesepakbola.” ujar De Rossi seperti dikutip dari Goal Internasional.

De Rossi sendiri baru saja ditinggalkan salah seorang rekan terdekatnya, Francesco Totti yang telah resmi meninggalkan AS Roma.

Share this post