Daniel Sturridge Resmi Gabung West Bromwich Albion

Daniel Sturridge Resmi Gabung West Bromwich Albion

Penyerang Daniel Sturridge akhirnya memutuskan untuk melanjutkan sisa musim ini bersama dengan west Bromwich Albion. Ya, usai menjalani tes medis pada senin kemarin (29/01), Sturridge resmi berkostum The Baggies dengan status sebagai pemain pinjaman dari Liverpool sampai akhir musim nanti.

Daniel Sturridge Resmi Gabung West Bromwich Albion

Daniel Sturridge, 28 tahun, sempat bersinar dengan Liverpool tepatnya di musim 2013/14 silam, duetnya bersama dengan Luis Suarez dikenang sebagai salah satu duet terbaik kala itu, bahkan nyaris menggiring Tim Marseyside menjuarai Liga Primer Inggris. Akan tetapi, setelah kepergian Suarez menuju barcelona, sinarnya meredup.

Performanya di atas lapangan kerap kali jadi sasaran kritik, selain itu cedera kambuhan juga mengganggu jatah bermain Sturridge berkurang selama beberapa musim terakhir. Musim ini, dia juga jarang jadi andalan pelatih Jurgen Klopp sehingga hengkang tentu adalah jalan yang terbaik demi mendapatkan kesempatan tampil lebih baik lagi.

Dan akhirnya, sebelum brusa transfer musim dingin tahun ini usai, Sturridge benar-benar meninggalkan liverpool dan memilih untuk merapat ke salah satu tim premier League, West Bromwich Albion. Tim besutan Alan Pardew tersebut, yang baru saja menyingkirkan The Reds dari ajang Piala FA, akan membayar biaya sebesar £2 juta, juga akan memenuhi keseluruhan gaji pemain 28 tahun itu senilai £120 ribu per pekan.

Pemain Inggris itu memilih The Baggies ketimbang Newcatle United, yang sempat disebut-sebut hampir pasti mendapatkan tanda tangan si striker. Selain Newcastle, Inter Milan juga beberapa kali menyuarakan keinginannya memiliki jasa Sturridge. Klub Serie A Italia itu menjadi pihak pertama yang sepakat dengan Liverpool untuk perekrutan Sturridge.

Sejak menjadi bagian dari Liverpool sampai sekarang, Sturridge sendiri mencatatkan tak kurang dari 63 gol dengan total 133 caps di semua ajang untuk Tim Marseyside tersebut.

Share this post