Dani Carvajal Lewatkan Fase Group Piala Dunia 2018

Dani Carvajal Lewatkan Fase Group Piala Dunia 2018

Full Back Real Madrid memang tetap dipanggil untuk bermain di ajang Piala Dunia 2018 mendatang, kendati yang bersangkutan sendiri mengalami cedera lutut sejak final Liga Champions Eropa beberapa waktu lalu. Meski begitu, pemain 25 tahun kemungkinan besar bakal absen pada pertandingan pertama turnamen empat tahunan tersebut.

Dani Carvajal Lewatkan Fase Group Piala Dunia 2018

Sebagaimana diketahui, Dani Carvajal memang terlihat bersedih dan menangis kala ditarik keluar dari pertandingan final Liga Champions Eropa melawan Liverpool beberapa waktu lalu. Pasalnya, cedera lutut yang dia alami pada pertandingan tersebut berpotensi membuatnya absen pada turnamen piala dunia 2018 mendatang.

Akan tetapi, berdasarkan pemeriksaan tim medis , cedera yang dialami carvajal sejatinya tidak separah perkiraan, dimana fakta tersebut kemudian membuat pelatih Julen Lopetegui tetap memanggil sang pemain Real Madrid untuk bermain di ajang Piala Dunia 2018 mendatang. Dengan Kompetisi tersebut yang akan berlangsung kurang dari sepekan lagi, kondisi Carvajal masih juga belum pulih.

Situasi tersebut kemudian mulai memunculkan kecemasan, namun dikatakan pelatih Julen Lopetegui bahwa yang bersangkutan akan tetap tampil pada ajang Piala dunia 2018 mendatang, hanya saja dia mungkin akan melewatkan pertandingan pertama fase group.

“Anda harus sedikit mengonrtol dia, tapi saya yakin dia akan siap. Anda ingin dia maju dua langkah kedepan daripada hanya selangkah tapi langsung mundur kembali, Saya tidak tahu apakah dia akan siap untuk pertandingan pertama atau kedua, tapi dia akan baik-baik saja.” tegas Lopetegui.

Walaupun kehilangan pemain sekelas Carvajal, Lopetegui boleh sedikit tenang lantaran sampai saat ini Odriozola berhasil menjawab kepercayaannya. Bel Real Sociedad itu bahkan berhasil mencetak gol saat Spanyol bermain imbang 1-1 dengan Swiss beberapa waktu lalu. Odriozola juga merupakan pemain berenergi yang doyan berlari membantu penyerangan. Dia pun sama baiknya saat bertahan.

Share this post