Crystal Palace Resmi Pecat Alan Pardew

Crystal Palace Resmi Pecat Alan Pardew

Adapun keputusan tersebut dibuat setelah Palace menjalani kampanye mengecewakan di paruh pertama musim 2016/17. Crystal Palace sendiri mengucapkan terima kasih kepada pardew atas kerja keras dan komitmennya selama menukangi tim utama .

Crystal Palace Resmi Pecat Alan Pardew

Jelang berlangsungnya Boxing day yang amat krusial bagi setiap Klub Liga Primer Inggris, Crystal Palace justru berani mengambil keputusan nyata, mereka baru saja resmi mengonfirmasi telah memecat manajer mereka, Alan Pardew.

Sebagaimana diketahui, selain Leicester City, Crystal Palace merupakan salah satu tim papan tengah Liga primer Inggris yang tampil mengecewakan musim ini. Beberapa hasil buruk mereka dapati sejak pekan pertama, alhasil Yohan Cabaye dkk. saat ini hanya duduk di peringkat 17 klasemen Liga Primer, terpaut satu poin dari zona merah.

Karena sederet hasil yang mengecewakan tersebut, akhirnya Crystal Palace sepakat untuk berpisah dengan Alan Pardew. Mereka juga mengucapkan terima kasihnya kepada Pardew atas jasanya selama ini.

“Selama mengabdi di sini, dedikasi dan kerja keras Alan tidak pernah diragukan. Dia telah membuat klub ini berkembang di banyak area. Kami mendoakan yang terbaik untuk karier Alan selanjutnya,” Demikian ujar Chairman klub, Steve Parish.

Sebagai informasi, Alan Pardew menangani Palace sejak musim dingin tahun 2015 lalu, setelah dirinya didepak dari Newcastle United, pada musim pertamanya, dia berhasil membawa klub finish di peringkat 10.

Sedangkan pada musim berikutnya, Crystal Palace yang ditanganinya tampil kurang bagus, dan akhirnya hanya terpaut lima poin dari Zona merah di akhir musim. Meski demikian, Pardew sukses membawa timnya lolos ke final Piala FA 2016 kendati harus kalah dari Manchester United. Kabarnya, Sam Allardyce adalah kandidat terkuat untuk menggantikan Pardew di Crystal Palace.

Share this post

Post Comment