Cristiano Ronaldo Utamakan Gol Ketimbang Trik

Cristiano Ronaldo Utamakan Gol Ketimbang Trik

Menampilkan trik indah di atas lapangan dan membuat penonton merasa terpesona, bukanlah apa yang menjadi keutamaan seorang Cristiano Ronaldo saat bermain. Gol adalah hal yang diutamakan oleh bintang asal Portugal tersebut dan tentu saja kemenangan bagi timnya.

Cristiano Ronaldo Utamakan Gol Ketimbang Trik

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo memang sempat menampilkan skill apik sepanjang periode 2003 sampai 2009 membela Membela Manchester United. Selama periode tersebut, dia berhaisl mencetak tak kurang dari 118 gol dari total 219 pertandingannya di semua ajang, serta mempersembakan sejumlah trofi bergengsi, termasuk diantaranya satu trofi Liga Champions Eropa.

Beberapa trik yang diperlihatkan Cristiano Ronaldo semasa masih mmembela Manchester United kerap kali mendapat kritik dari sejumlah pihak, lantaran dirinya terlalu sering memperlihatkan skill. Namun, semenjak di Real Madrid, pada taun 2009 sampai sekarang, Cristiano Ronaldo sangat jarang memperlihatkan trik dan skill seperti sebelumnya.

Tapi, justru jumlah golnya bertambah, bahkan dia mampu mencetak 411 gol bagi Real madrid di semua ajang dari total 409 caps total. Terkait hal tersebut, Cristiano Ronaldo sendiri membenarkan gol adalah yang utama, dan kemenangan tim, setela itu barulah pamer skill dan trik.

“Pada sebuah sebuah pertandingan, hal terpenting adalah memenangkannya. Dan gol demi gol bisa membantu tim untuk menang. Anda bisa menggabungkannya, pertama mencetak gol setelah itu barulah melakukan trik, lalu membuat assist. Yang orang-orang inginkan adalah gol, jadi saya berusaha untuk selalu mencetak gol.” ujar Ronaldo.

Lebih lanjut, sang pemain juga membantah anggapan bahwa dia telah kehilangan sentuhan magisnya, terkadang dia melakukan hal tersebut di atas lapangan, hanya saja, itu tidak lagi menjadi prioritas sang pemain Portugal.

“Saya masih menerapkannya, tapi tidak sama seperti di Manchester. Tapi saya masih melakukannya. Sekarang, saya lebih mengutamakan untuk mengemas gol, fokus pada mencetak lebih banyak gol. Skill itu nomor tiga,” pungkasnya.

Share this post