Cristiano Ronaldo Tegaskan Tak Terobsesi Ballon d’Or

Cristiano Ronaldo Tegaskan Tak Terobsesi Ballon d’Or

Bintang utama Real Madrid, Cristiano Ronaldo, dengan tegas membantah bahwa dirinya begitu terobsesi dengan penghargaan sebagai pemain terbaik dunia, atau yang dikenal dengan sebutan Ballon d’Or. Meskipun belakangan pemain asal Portugal tersebut memang sempat mengungkapkan ambisinya untuk meraih 7 Ballon d’Or sebelum pensiun.

Cristiano Ronaldo Tegaskan Tak Terobsesi Ballon d'Or

Sejak kemunculannya bersama dengan Manchester United, memang Cristiano Ronaldo dikenal sebagai salah seorang pemain yang begitu terobsesi dengan gelar Ballon d’Or, sebuah penghargaan yang diberikan kepada pemain terbaik dunia. Dia kemudian memenangkannya untuk pertama kali di tahun 2009 saat masih berkostum Manchester United.

Ketika melihat Lionel Messi memenangi tiga Ballon d’Or secara beruntun bersama Barcelona, Ronaldo semakin panas, dan beberapa kali mengungkapkan tekadnya untuk memenangkan penghargaan tersebut. Benar saja, Ronaldo akhirnya menyamai pencapaian Messi dengan mengoleksi lima ballon d’Or, dua diantaranya diraih dalam dua tahun terakhir secara beruntun.

Namun,. LimaBallon d’Or rupanya belum cukup bagi sang pemain Portugal, dia sempat mengatakan bahwa tekadnya adalah memenangkan tujuh trofi sebelum gantung sepatu alias pensiun. Namun dalam pernyataan terbarunya, Ronaldo justru mengeluarkan pernyataan yang berbeda. Yang bersangkutan mengaku tidak terobsesi dengan Ballon d’Or namun sangat menikmati persaingannya dengan bintang Barcelona, Lionel Messi.

“Jujur, saya tidak pernah memikirkan bisa memenangi satu Ballon d’Or, apalagi lima. Jadi, jika saya tidak bisa memenangi Ballon d’Or lagi di masa mendatang, saya tetap akan sangat bangga. Tentu saja saya tetap berambisi meraih gelar individual dan gelar tim, tetapi saya tidak akan terobsesi dengan Ballon d’Or. Rasanya menyenangkan bisa berbagi penghargaan ini bersama Messi dalam beberapa tahun terakhir. Dia adalah pemain yang hebat.”

“Saya merasa baik, saya sangat puas dengan karier saya sejauh ini, tetapi saya akan terus bekerja keras,” kata Ronaldo.

Share this post