Cristiano Ronaldo Kembali Terancam Sanksi

Cristiano Ronaldo Kembali Terancam Sanksi

Bintang utama Real Madrid, Cristiano Ronaldo, terancam mendapatkan sanksi yang cukup berat andai terbukti bersalah saat kedapatan mengobok-obok kepala salah seorang pemain Girona, Pere Pons, dalam pertandingan lanjutan La Liga Spanyol akhir pekan kemarin.

Cristiano Ronaldo Kembali Terancam Sanksi

Seperti diketahui, Los Blancos memang memainkan laga tandang dalam lanjutan La Liga Spanyol Jornada ke-10 akhir pekan kemarin, dimana mereka bermain di markas girona, Estadio Municipal de Montilivi. Awalnya, tim besutan Zinedine Zidane berhasil mengemas kemenangan berkat gol yang dicetak oleh Isco, tapi secara mengejutkan tim tuan rumah melakukan Comeback luar biasa di babak kedua dengan mencetak dua gol balasan.

Cristiano Ronaldo yang bertugas dalam pertandingan tersebut tentu saja merasa frustrasi lantaran tak kunjung mampu mencetak gol ke gawang lawan. Namun, yang mengejutkan adalah, bintang Portugal melampiaskannya dengan cara yang tidak sporting. Saat situasi kemelut di depan gawang menyambut sepakan pojok, sosok berusia 32 tahun itu kedapatan mengobok-obok kepala dari salah seorang pemain Girona, Pere Pons

Insiden itu sendiri luput dari mata wasit Alejandro Hernandez Hernandez. Akan tetapi menurut laporan The Mirror, pihak La Liga kemungkinan bisa mengambil tindakan retrospektif. Melalui Komisi Disiplinnya, pihak La Liga bisa melihat ulang insiden itu melalui rekaman video. Jika itu yang terjadi, ada kemungkinan superstar asal Portugal itu akan dikenai sanksi lagi.

Sebelumnya, di awal musim ini pemain berusia 32 tahun itu sudah mendapatkan sanksi larangan main sebanyak lima kali di pentas domestik. Sanksi itu dijatuhkan setelah ia menerima kartu merah dan kemudian mendorong wasit.

Adapun, Cristiano Ronaldo sendiri mencatatkan start yang kurang apik di ajang La Liga musim ini, dia hanya mencatatkan satu gol saja dari enam laga yang telah dimainkan. Padahal, yang bersangkutan beristirahat cukup lama sepanjang masa suspensinya di awal musim ini.

Share this post