Cristiano Ronaldo Itu Seperti Anggur

Cristiano Ronaldo Itu Seperti Anggur

Kendati bisa dikatakan telah bersusah payah sepanjang pertandingan melawan Maroko, Portugal berhasil meraih kemenangan tipis 1-0, dengan Cristiano Ronaldo yang jadi bintang utama. Terkait hal tersebut, sanjungan kemudian diberikan oleh pelatih Fernando Santos kepada Pentolan Real Madrid itu.

Cristiano Ronaldo Itu Seperti Anggur

Sebagaimana diketahui, Portugal memang berhadpaan dengan Maroko pada matchdays ke-2 babak penyisihan Group, Rabu malam WIB (21/6) waktu setempat. Saat laga baru berjalan tiga menit, Cristiano Ronaldo berhasil mencetak gol ke gawang Maroko, membawa Portugal unggul sementara 1-0.

Skor tersebut kemudian bertahan sampai laga usai, dan harus dikatakan, Maroko berhasil membuat Portugal kesulitan sepanjang sisa pertandingan tersebut. Untung saja, tidak ada gol yang dicatatkan wakil Afrika, dan akhirnya Portugal berhasil meraup poin penuh berkat satu-satunya gol yang dicetak Cristiano Ronaldo.

Bintang Real Madrid yang dipercaya jadi Kapten Tim Seleccao itu total sudah mengemas empat gol dari dua pertandingan penyisihan Group Piala dunia 2018. Sanjungan pun kemudian diberikan oleh Fernando Santos selaku pelatih Portugal, dengan menyebut Cristiano Ronaldo seperti sebuah Wine, minuman Anggur yang makin tua makin jadi.

“Mengapa Cristiano bisa tampil begitu hebat di Piala Dunia 2018 ini? Tentu, karena dia punya pelatih yang bagus, Cristiano seperti wine. Dia tahu bagaimana memperbaiki kapasitas dan umurnya dengan baik. Secara konstan dia terus berevolusi, kontra dengan pemain lainnya [ketika semakin tua]. Dia paham benar seperti apa dirinya dan tahu apa yang bisa dilakukannya.”

“Apa yang Cristiano lakukan sekarang bukanlah apa yang dia lakukan tiga atau empat tahun lalu dan bukan apa yang akan dilakukannya beberapa tahun ke depan,” Santos dengan bercanda, dalam konferensi pers usai laga.

Berkat kemenangan ini, Portugal menjaga kans untuk lolos ke babak gugur, dengan menduduki peringkat ke-2 pada klasemen sementara saat ini.

Share this post