Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Ini Pilihan Wayne Rooney

Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Ini Pilihan Wayne Rooney

Legenda Manchester United dan Tim Nasional Inggris, Wayne Rooney, baru-baru ini dimintai pendapat tentang siapa yang lebih baik antara mantan rekan satu timnya, Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, sebagaimana selama satu dekade terakhir memang sering kali muncul perdebatan antara siapa yang lebih baik antara kedua pemain tersebut.

Cristiano Ronaldo atau Lionel Messi, Ini Pilihan Wayne Rooney

Sebagaimana diketahui, Cristiano Ronaldo dan Lionel Messi bisa dikatakan telah mendominasi penghargaan pemain terbaik dunia dalam 10 tahun terakhir, sampai akhirnya dominasi mereka terhenti di tahun 2018 ini oleh gelandang Kroasia, Luka Modric, setelah masing-masing pemain memenangkan 5 penghargaan tersebut. Meski kedua pemain ini sebenarnya bermain di posisi berbeda, tapi perdebatan tentang siapa yang terbaik masih saja terdengar.

Sementara itu, Wayne Rooney sendiri sudah pernah berhadapan dengan kedua pemain, di level klub dan Tim Nasional. Rooney bahkan sempat menjadi rekan satu tim Ronaldo dalam waktu yang cukup lama di Manchester United. Meski mengakui Ronaldo telah berkembang dari seorang winger menjadi seorang striker haus gol, menurutnya Messi tetap yang terbaik .

“Di kedua laga [final Liga Champions] jika kami [MU] melawan salah satu di antara dua tim itu kecuali Barcelona, anda akan mendukung kami meraih kemenangan. Di mata saya mereka [Barcelona] adalah tim terbaik sepanjang masa dan Messi adalah pemain terbaik sepanjang masa. Apa yang dia lakukan luar biasa. Messi punya segalanya.”

“Ronaldo sudah berubah dari penyerang sayap jadi striker dan pencetak gol. Daripada melawan pemain lawan sepanjang waktu, dia lebih suka melakukan satu atau dua sentuhan, masuk ke kotak penalti dan mencetak gol. Messi punya segalanya – anda sudah melihat dia mencetak gol dari posisi bermain deep mildfield beberapa kali dan saya mungkin masih berjalan di daerah lapangan itu saat dia mencetak gol. Jadi, dia [Messi] mungkin yang terbaik.” Demikian menurut Rooney kepada express.

Share this post