Coutinho Sebut Pemain Lawan Selalu ‘Buru’ Neymar

Coutinho Sebut Pemain Lawan Selalu ‘Buru’ Neymar

Gelandang Tim Nasional Brazil, Philippe Coutinho, menyebut bahwa rekan satu timnya, Neymar jr selalu jadi incaran pemain lawan untuk dilanggar dalam tiap pertandingan, tak terkecuali di ajang Piala dunia 2018 ini. Namun Coutinho juga menegaskan bahwa Brazil tak hanya mengandalkan seorang Neymar saja.

Coutinho Sebut Pemain Lawan Selalu 'Buru' Neymar

Sebagaimana diketahui, Neymar memang disebut-sebut sebagai andalan utama Tim nasional Brazil pada ajang piala dunia 2018 ini. Setelah kembali dari cedera sejak akhir februari Lalu, neymar langsung bergabung dengan skuat tim Samba. Diapun langsung diandalkan pelatih Tite sejak laga pertama melawan Timnas Swiss akhir pekan kemarin.

Dalam pertandingan tersebut, Neymar sebenarnya tampil bagus, hanya saja dia beberapa kali dilanggar oleh pemain Swiss, sampai-sampai muncul kabar bahwa mantan bintang Barcelona ini mengalami cedera dan tak bisa ikut dalam sesi latihan pra pertandingan melawan Kosta Rika pada matchdays ke-2 tengah pekan ini.

Terkait hal tersebut, gelandang Philippe Coutinho yang mencetak satu-satunya gol Brazil dalam laga kontra Swiss kemarin menyebut bahwa Neymar memang selalu jadi incaran pelanggaran para pemain lawan. Kendati demikian, bintang Barcelona ini menegaskan bawa Brazil tidak hanya bergantung pada satu pemain saja.

“Saya melihat hal yang sama yang Anda lihat. Saya belum berbicara dengannya. Saya menghabiskan waktu bersama keluarga saya. Itu terjadi hampir di akhir setiap latihan. Saya pikir dia merasakan sesuatu, tetapi itu normal,” ujar Coutinho tentang cedera Ney.

“Semua orang pasti mengejar Neymar. Ketika dia bermain, dia mendapat banyak pelanggaran. Mereka menyerangnya dengan kuat. Tetap saja, fokus kami adalah pada permainan kolektif.”

“Satu atau pemain lain akan memiliki sorotan pada satu momen, tetapi permainan kolektif itu penting. Begitulah cara kami berpikir. Kami akan melakukan apa yang harus kami lakukan masing-masing,” tandasnya.

Brazil sendiri harus puas hanya memetik satu poin dari laga tersebut, mengingat pertandingan berakhir dengan skor imbang 1-1.

Share this post