Coutinho Bakal Rebut Tahta Messi di Barcelona

Coutinho Bakal Rebut Tahta Messi di Barcelona

Gelandang anyar Barcelona, Philippe Coutinho akan memegang peranan penting dalam sukses Raksasa catalan di masa mendatang, bahkan yang bersangkutan bakal menggeser Lionel Messi sebagai bintang utama klub, demikian menurut keyakinan legenda Barcelona dan timnas Brazil, Rivaldo.

Coutinho Bakal Rebut Tahta Messi di Barcelona

Sebagaimana diketahui, pemain yang lima tahun lebih muda dibandingkan Lionel Messi tersebut merapat ke Camp Nou sejak akhir pekan kemarin usai ditebus lewat banderol 142 Juta Poundsterling dari Liverpool. Sebagai pemain yang lebih muda, tentu saja Coutinho berpotensi jadi salah satu pemain penting bagi Barcelona di masa mendatang.

Sementara Lionel Messi sendiri tidak memperlihatkan tanda-tanda mengendur di atas lapangan, meski usianya kini sudah berkepala tiga. Bahkan, pada musim ini Lionel MEssi adalah pemain yang paling mentereng. Golnya ke gawang Levante akhir pekan kemarin membuat Bintang asal Argentina tersebut telah mengoleksi tak kurang dari 365 gol di ajang La Liga Spanyol dari 400 Penampilannya.

Dia juga top skorer sepanjang masa klub dan sosok utama dibalik kesuksesan Barcelona dalam satu dekade terakhir. Rivaldo sendiri mengakui bahwa Messi adalah bintang yang sangat besar, tapi itu hanya akan bertahan selama tiga sampai empat tahun ke depan, dan Coutinho berpeluang menggser messi dari Singgasana Barcelona.

Menurut sang Legenda klub, Coutinho datang di saat yang tepat, karena Barcelona tengah berada dalam situasi yang cukup positif, dimana hal itu bisa mengurangi tekanan yang dirasakan oleh sang pemain.

“Kita semua tahu Messi adalah bintang besar, Dan dia masih punya tiga atau empat tahun untuk bermain di level tertinggi. Jadi Coutinho harus beradaptasi dan menunjukkan kemampuannya di bawah bayang-bayang Messi.”

“Selalu lebih baik untuk bergabung ketika sebuah tim tengah dalam kondisi positif, dan itu akan menjaga minimnya tekanan pada Coutinho, andai dia tak bermain terlalu bagus. Jangan lupa bahwa dia kini adalah pemain termahal dalam sejarah Barcelona, dan itu akan memberikan tekanan ekstra untuknya.” tutur Rivaldo menurut Express.

Share this post