Courtois Merasa Seperti Dilatih Gianluigi Buffon

Courtois Merasa Seperti Dilatih Gianluigi Buffon

Penjaga gawang tim Nasional Belgia itu mengaku sangat senang ditangani oleh pelatih Kiper anyar di Chelsea asal Italia, Gianluica Spinelli. Bahkan, Courtois mengklaim sesi latihan bersama pelatihnya itu seperti seolah-olah dirinya ditangani oleh Kiper Fenomenal asal Italia, Gianluigi Buffon.

Courtois Merasa Seperti Dilatih Gianluigi Buffon

Thibaut Courtois, kiper Belgia itu menjadi salah satu pemain yang tampil gemilang di ajang Premier League musim ini seiring dengan konsistensi yang ditunjukkan Chelsea sejauh ini. Courtois sendiri mengakui bahwa dalam sesi latihan, dia seperti belajar dari sosok Gianluigi Buffon.

Sejak Antonio Conte datang, Courtois dan pemain Chelsea lainnya mampu menunjukkan performa luar biasa, di mana tim sempat menang beruntun di 13 laga di liga dan kini memuncaki klasemen dengan keunggulan sembilan angka. Courtois sendiri juga memiliki pelatih kiper anyar asal Italia, dia adalah Gianluica Spinelli, dan sang pemain senang bekerja dengan sosok tersebut.

“Tahun ini, saya merasa bagus di Chelsea, dan saya rasa saya juga bermain lebih baik, lebih baik dari tahun pertama saya. Latihan suda berubah dan manajer membuat para pemain percaya diri, Jadi, ada banyak hal yang membua saya merasa termotivasi untuk melakukan penyelamatan krusial,”

“berlatih dibawah arahan Spinelli benar-benar berbeda, karena dia berasal dari Italia. Dia ingin saya lebih banyak melompat, ketimbang maju dulu. Sebagai pemain muda, saya belajar untuk menempatkan satu kaki di depan sebelum melakukannya. Hal tersebut bertujuan untuk meningkatkan kecepatan saya.”

“Selain itu, kami juga sering mengasah kemampuan berlatih dengan bola, dan mempelajari situasi yang realistis di atas lapangan. Spinelli juga senang membuat kami merebut bola dengan kaki, dan juga memotong umpan silang. Bisa dikatakan, saya seperti belajar dari seorang Gianluigi Buffon, dan saya memang selalu ingin belajar dari banyk kiper berbeda.” tutur Courtois di The Times.

Share this post