Courtois Enggan Kalah Lawan Inggris

Courtois Enggan Kalah Lawan Inggris

Penjaga gawang Tim Nasional Belgia, Thibaut Courtois akan berhadapan dengan beberapa rekan satu timnya yang bermain untuk timnas Inggris di ajang Piala Dunai 2018 ini. Terkait dengan pertandingan tersebut, Courtois mengaku enggan telan kekalahan melawan rekan-rekan satu timnya.

Courtois Enggan Kalah Lawan Inggris

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Inggris akan berhadapan dengan Belgia pada matchdays terakhir babak penyisihan group Piala dunia 2018. Kedua tim sebenarnya telah menyegel tiket ke babak gugur, hanya saja pertandingan nanti akan menentukan siapa yang akan jadi Juara Group G.

Beberapa pemain Timnas Belgia seperti Lukaku, Hazard, De Bruyne, Courtois dan masih beberapa lainnya akan berhadapan dengan rekan-rekan mereka di level klub dalam pertandingan nanti, seperti Marcus Rashford, Garry Cahill, Danny Drinkwater, Ross Barkley, dan lainnya.

Tentu saja, mereka akan saling bersaing satu sama lain untuk bisa membawa negaranya meraih tiga poin dalam laga nanti. Namun terlepas dari itu, Courtois yang tidak memperdulikan finish di posisi pertama atau kedua menegaskan bahwa kemenangan atas Inggris akan terus mengangkat rasa percaya diri timnas belgia di fase berikutnya.

Karenaya, kiper Chelsea itu mengaku tidak ingin Belgia telan kekalahan dalam pertandingan melawan Inggris nanti.

“Saya tidak merasa ini penting apakah Anda finis di urutan kedua atau pertama. Namun jika Anda ingin merasakan perasaan menang, ada baiknya untuk terus menang,”

“Bagi saya, ada rasa bangga yang dipertaruhkan. Saya tidak ingin kembali ke Inggris pada Juli mendatang dengan perasaan kalah. Ini menyangkut gengsi karena mereka punya banyak pemain yang kita kenal dan kami juga punya banyak pemain yang mereka kenal.” ujar kiper Chelsea tersebut.

Jepang, Senegal dan Kolombia merupakan calon lawan yang berpotensi dihadapi Inggris dan Belgia di fase gugur nanti.

Share this post