Conte Sebut Timnas Inggris Punya Masa Depan Cerah

Conte Sebut Timnas Inggris Punya Masa Depan Cerah

Manajer Chelsea, Antonio Conte, turut menyanjung pencapaian timnas U-17 Inggris yang memenangkan Piala Dunia kelas usia U-17 akhir pekan kemarin. Menurut manajer asal Italia tersebut, skuat muda Tiga singa memiliki potensi untuk memenangkan trofi bergengsi di masa mendatang.

Conte Sebut Timnas Inggris Punya Masa Depan Cerah

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Inggris U-17 memang baru saja berhasil memenangkan Turnamen Piala Dunia U-17 sabtu kemarin. Berhadapan dengan timnas Spanyol U-17 di Salt Lake Stadium, Kalkuta, tim muda Inggris meraih kemenangan telak 5-2. Berkatnya, merekapun keluar sebagai juara kompetisi.

Performa timnas Inggris dalam pertandingan tersebut memang patut diacungi Jempol, karena mereka lebih dulu tertinggal dua gol dari tim matador muda sebelum kemudian mencetak lima gol balasan sampai laga usai dan memastikan gelar juara mereka bawa pulang. Tentu saja, ini adalah pertanda bahwa timnas Inggris memang memilkiki skuat yang berbakat, berpotensi menjadi generasi penerus di masa mendatang.

Ucapan selamat pun datang dari berbagai arah, termasuk dari manajer Klub Premier League Chelsea, Antonio Conte. Menurutnya, Timnas Inggris memang benar-benar memiliki skuat yang menjanjikan di masa mendatang.

“Ucapan selamat kepada seluruh tim karena untuk memenangkan Piala Dunia bersama tim nasional berarti mereka telah bekerja dengan sangat baik. Saya pikir sepakbola di Inggris tumbuh dengan cara yang luar biasa karena ini bukan satu-satunya hasil bagi pemain muda karena tim usia U-19 dan U-20 juga menang,”

“Itu berarti sepakbola berkembang dan berkembang dengan pesat. Saya yakin di masa depan, timnas Inggris, tim senior mereka akan sulit dikalahkan,” Demikian kata pelatih asal Italia tesebut kepada media setempat.

Adapun, Chelsea sendiri menyumbang lima pemain pada skuat timnas U-17, antara lain adalah Marc Guehi, Jonathan Panzo, George McEachran, Callum Hudson-Odoi dan Conor Gallagher. Jumlah terbanyak dibandingkan tim lain

Share this post