Conte Pesimis Akan Peluang Chelsea Pertahankan Gelar

Conte Pesimis Akan Peluang Chelsea Pertahankan Gelar

Kekalahan dari West Ham United memperburuk catatan Chelsea di paruh pertama kampanye Liga Primer Inggris musim 2017/18 ini, dimana karena alasan tersebut juga manajer Antonio Conte merasa pesimistis dengan peluang tim arahannya untuk mempertahankan trofi Liga Primer Inggris.

Conte Pesimis Akan Peluang Chelsea Pertahankan Gelar

Bertandang ke London Stadium, menghadapi tuan rumah West Ham untied yang bisa dikatakan tampil buruk di awal musim ini, Chelsea secara mengejutkan takluk 1-0. Padahal, sepanjang pertandingan, mereka berhasil mendominasi namun tak mampu mencetak gol penyama kedudukan terlebih membalikkan keunggulan.

Kekalahan ini sementara masih belum menggoyahkan posisi chelsea di peringkat ke-3 klasemen Premier League, tapi mereka saat ini unggul tiga poin saja atas Liverpool yang berada di peringkat ke-4, dimana tim Marseyside belum melakoni Matchdays ke-16 mereka melawan Everton.

Karenanya, peluang untuk mengejar Manchester City di puncak klasemen pun semakin tipis. Hal inilah yang membuat Conte merasa pesimistis akan peluang tim asuhannya untuk mempertahankan trofi juara di akhir musim nanti.

“Bicara soal perebutan gelar juara setelah kekalahan, saya pikir sedikit aneh, Terutama ini adalah yang keempat dari 16 pertandingan di musim ini. Ketika Anda mengalami hal ini, tidak mungkin berpikir bahwa Anda berada di dalam jalur juara. Tidak mungkin.”

“Pengalaman saya, jika Anda ingin tetap di jalur persaingan juara, di paruh pertama musim Anda tak boleh kalah sekali, dua kali dan seterusnya. Ketika 16 laga kami sudah kalah empat kali itu artinya Anda tak pernah memulai pertarungan.” ungkapnya dalam konferensi pers.

Musim lalu, Chelsea memang sempat tampil kurang konsisten di awal musim, akan tetapi, The Blues kemudian mencatatkan 30 kemenangan beruntun dan berhasil memenangkan trofi juara pada akhir musim .

Share this post