Conte Paham Keputusan Chelsea Jual Lukaku

Conte Paham Keputusan Chelsea Jual Lukaku

Tak hanya Lukaku, Conte juga mengerti akan keputusan Chelsea melepas De Bruyne pada tahun yang sama. Bagi sang pelatih asal Italia, memberikan penilaian terhadap seorang pemain sejatinya tak pernah sederhana.

Conte Paham Keputusan Chelsea Jual Lukaku

The Blues dipercaya menjadi pihak yang menyesal karena telah melepas Romelu Lukaku, seiring kegemilangan sang pemain bersama Everton saat ini. Namun demikian, Manajer Chelsea Antonio Conte menyatakan dirinya bisa memahami klub menjual striker Internasional Belgia tersebut pada bursa transfer musim panas tahun 2014 lalu.

Sebagaimana diketahui, Lukaku yang sempat digadang-gadang menjadi The New Didier Drogba memang resmi dilepas pada musim panas tahun 2014 silam ke Everton, dengan kontrak lima tahun dan Banderol senilai 28 Juta pounds. Sejak saat itu, Lukaku menjadi pemain yang gemilang bersama The Toffes, musim ini saja dia telah mengemas 19 gol di ajang Premier League.

Hal yang sama juga menimpa gelandang potensial asal Belgia, Kevin De Bruyne yang dilepas Chelsea ke Wolfsburg senilai 18 Juta Pounds. Dia berhasil menjadi bintang bundesliga sebelum resmi dijual ke Manchester City pada musim panas tahun 2015 lalu.

Conte sendiri menilai, tidak pernah mudah bagi seorang pelatih atau klub melihat atau menilai masa depan seorang pemain sepakbola, jadi dia mengerti akan keputusan klub menjual kedua pemain saat itu.

“Selalu sangat sulit untuk membuat keputusan yang terbaik, Saya rasa, di atas itu semua, dalam sepakbola, tidak sederhanda untuk selalu memberi penilaian yang tepat untuk para pemain.”

“Kadang seorang pemain, yang dalam dua tahun atau lebih, tidak bermain bagus tapi justru memiliki musim yang fantastis. Itu terjadi. Tapi, tidak tepat membicarakan tentang kesalahan-kesalahan.” ujar Conte dikutip Tribal Football.

Incoming search terms:

  • chelsea menyesal menjual lukaku

Share this post