Conte Akui Chelsea Kehilangan Sosok John Terry

Conte Akui Chelsea Kehilangan Sosok John Terry

Pelatih Chelsea, Antonio Conte angkat bicara mengenai inkonsistensi performa tim asuhannya musim ini. Pelatih asal Italia tersebut mengakui bahwa hilangnya sosok senior seperti John terry membuat klub jadi tidak seimbang.

Conte Akui Chelsea Kehilangan Sosok John Terry

Sebagaiman diketahui, John Terry merupakan salah satu pemain penting Chelsea selama kurang lebih satu dekade terakhir sebelum yang bersangkutan kemudian memutuskan hengkang dan bergabung dengan klub divisi Championship, Aston Villa pada bursa transfer musim panas kemarin .

Sementara itu Chelsea yang musim lalu berhasil keluar sebagai kampiun Liga Primer Inggris justru musim ini tampil kurang konsistensi. Tim Besutan Antonio Conte mendapati hasil-hasil yang mengecewakan, sampai-sampai mereka terancam gagal melangkah ke ajang Liga champions Eropa musim depan, karena hanya menduduki posisi ke-4 di klasemen sementara.

Inkonsistensi ini juga membuat The Blues menuai banyak kritik, dalam laga terbarunya melawan Manchester City yang berujung kekalahan kemarin, Antonio Conte dan skuatnya mendapati begitu banyak kritik.

Pelatih Antonio Conte sendiri memiliki pandangan yang berbeda tertkait dengan inkonsistensi tim asuhannya musim ini, diakui oleh mantan pelatih Juventus dan Tim Nasional Italia tersebut bahwa kepergian John Terry pada musim panas kemarin adalah kerugian yang besar bagi Chelsea, pasalnya sang bek veteran menghadirkan penglaman bagi tim.

“Bagi kami itu adalah kerugian besar, Saya mencoba mempertahankannya untuk musim berikutnya tapi dia ingin bermain dan saya mengerti itu. Saya mendoakan yang terbaik untuk dia dan keluarganya.” kata Conte seperti dilansir Soccerway.

Chelsea sendiri akan berhadapan dengan Crystal Palace dalam lanjutan Premier League pekan ini.

Share this post