Claudio Ranieri Dinilai Cocok Tangani Timnas Italia

Claudio Ranieri Dinilai Cocok Tangani Timnas Italia

Keputusan FIGC untuk mendepak Giam Piero Ventura pasca kegagalan Tim Nasional Italia melangkah ke ajang Piala dunia 2018 mendatang menyisakan kekosongan pada kursi pelatih. Sejumlah namapun disarankan berbagai pihak, salah satunya adalah nama mantan manajer Leicester City, Claudio Ranieri.

Claudio Ranieri Dinilai Cocok Tangani Timnas Italia

Sebagaimana diketahui, Sepakbola Italia memang tengah berduka, setelah hasil imbang melawan Swedia pada leg kedua babak play off, Gli Azzurri pun dipastikan gagal melangkah ke ajang Piala Dunia 2018 Rusia, mengingat sebelumnya mereka kalah tipis 1-0 pada leg pertama. Fakta menyedihkan, karena ini adalah kegagalan pertama Italia sejak tahun 1958 silam.

Tentu saja, terkait dengan kegagalan tersebut, pelatih Giam Piero Ventura adalah sosok yang paling bertanggung jawab, karenanya, banyak yang mendesak sang manajer untuk mundur dari kursi pelatih. Meski yang bersangkutan sendiri sempat keras kepala dan enggan meninggalkan kursi pelatih, pada akhirnya FIGC mengambil langkah tegas dengan memecatnya.

Praktis, hal tersebut membuat Kursi pelatih tim Nasional Italia saat ini tengah kosong, meskipun memang belum ada rencana pertandingan dalam waktu dekat, tapi FIGC harus menunjuk manajer anyar untuk menukangi Gli Azzurri.

Ada beberapa kandidat yang bermunculan, seperti mancini, allegri, ancelotti, conte dan Ranieri. Namun, Raggi, yang pernah bekerja sama dengan Ranieri menilai mantan pelatihnya itu adalah sosok yang tepat bagi Italia saat ini.

“Dia memiliki profil yang ideal, Dia sosok yang tidak gampang menyerah, bahkan ketika situasi tidak mudah. Lalu, dia tidak melupakan sepakbola Italia, yang ia praktikkan juga di Nantes.” ungkap bek tengah berusia 33 tahun tersebut kepada Gazzetta dello Sport.

Italia mendepak Ventura setelah Azzurri dipastikan gagal melangkah ke Piala Dunia untuk pertama kalinya sejak 1958, usai ditumbangkan Swedia pada babak play-off.

Share this post