Claudio Ranieri Akan Selalu Diingat Selama 2000 Tahun!

Claudio Ranieri Akan Selalu Diingat Selama 2000 Tahun!

Di tengah rumor dirinya telah menolak kans menggantikan Ranieri di Leicester City, mantan pelatih Manchester city, Roberto Mancini, justru kembali membahas mengenai pemecatan koleganya. Dia menyebut, Ranieri bakal terus dikenang oleh para penikmat sepakbola sampai 2000 tahun ke depan!!

Claudio Ranieri Akan Selalu Diingat Selama 2000 Tahun!

Kendatipun telah kehilangan pekerjaan setelah dipecat oleh Leicester City, namun Ranieri akan terus dikenang dalam dunia sepakbola selama 2000 tahun ke depan setelah antarkan The Foxes raih trofi Premier League pertamanya pada musim kemarin.

Setelah didepaknya Ranieri, mantan pelatih Manchester City, Roberto Mancini disebut-seebut sebagai kandidat kuat pelatih anyar The Foxes. Nah, saat ditanya mengenai hal tersebut, Justru Mancini memuji pencapaian yang dibukukan Ranieri setelah secara fenomenal membawa The Foxes juara Liga Primer musim lalu dan sukses menembus babak 16 besar Liga Champions musim ini.

“Memang seperti inilah sepakbola, ketika anda menang, maka anda lah yang terbaik, tapi saat anda kalah, maka anda harus membayarnya, Ia melakukan sesuatu yang luar biasa, dalam 2000 tahun, semua orang akan tetap mengenang Ranieri. Dan itulah yang paling penting pada akhirnya.”

“Kami sesama pelatih tahu resiko seperti ini saat memilih pekerjaan tersebut. Sayangnya, dalam kekalahan dan momen-momen sulit, kamilah yang terkadang harus jadi kambing hitam, namun seperti inilah sepakbola. Saya sangat bersimpati untuk teman saya Ranieri. Ia akan selalu dikenang dalam sejarah Leicester, dalam hati fans Leicester dan tentu saja seluruh penggemar sepakbola,” Demikian ujar Mancini.

Menurut sejumlah kabar yang terdengar, penolakan Mancini terhadap Leicester membuat klub Premier League tersebut mempertimbangkan nama Frank De Boer untuk menjadi suksesor Ranieri.

Share this post