Chris Coleman Masih Ingin Tangani Timnas Wales

Chris Coleman Masih Ingin Tangani Timnas Wales

Mantan pelatih Swansea City, Chris Coleman, membantah anggapan bahwa pertandingan ujicoba melawan Panama yang berakhir dengan skor imbang 1-1 kemarin adalah laga terakhirnya sebagai manajer Tim Nasional Wales. Yang bersangkutan mengaku masih ingin menukangi The Dragons untuk tahun-tahun mendatang.

Chris Coleman Masih Ingin Tangani Timnas Wales

Sebagaimana diketahui, Tim Nasional Wales adalah salah satu tim yang dijagokan akan bersinar pada ajang Piala dunia 2018 Rusia mendatang, namun gagal melalui babak kualifikasi. Gareth Bale cs hanya mampu finish di posisi ketiga pada klasemen akhir Group D, akhirnya mereka pun gagal mengamankan satu tiket ke putaran final, lantaran hanya juara Group saja yang dipastikan lolos, sementara Runner up harus lebih dulu melalui babak play off.

Sementara itu, Chris Coleman masih terikat kontrak sebagai pelatih Tim Nasional wales sampai usai Piala Dunia 2018 mendatang, akan tetapi dikarenakan the dragon tidak berhasil melangkah ke putaran final, maka spekulasi pemecatan atau pengunduran dirinya pun terdengar.

Coleman sendiri mengakui bahwa dalam waktu dekat dia akan membahas masa depannya bersama dengan Federasi Sepakbola Wales, dan secara pribadi, pria berusia 47 tahun tersebut masih ingin menukangi Ramsey cs untuk tahun-tahun ke depan.

“Ini lucu karena saya tidak tahu apa yang akan terjadi, Saya harap ini bukan pertandingan terakhir [bagi saya]. Saya pikir saya adalah orang yang pantas membimbing tim ini, namun pastinya ada hal yang harus dipertimbangkan. Saya bilan kepada para pemain, jika ini adalah yang terakhir bagi saya bersama mereka, mereka sudah sangat luar biasa. Kita telah melewati banyak hal.”

“Kami harus membahas ini. Tentunya situasi saya diperhatikan publik, jadi saya harap itu bisa dituntaskan secepatnya dan saya pikir akan ada perundingan pada pekan ini.” Demikian ujar Coleman selepas pertandingan ujicoba melawan tim Nasional Panama.

Share this post