Chelsea Sedang Alami Krisis Gelandang

Chelsea Sedang Alami Krisis Gelandang

Serangkaian hasil buruk yang didapat Juara bertahan Premier League, Chelsea, pada awal kampanye musim ini membuat manajer Antonio Conte merasa kecewa. Diapun menilai bahwa krisis gelandang adalah salah satu faktor utama tren negatif tersebut.

Chelsea Sedang Alami Krisis Gelandang

Memang harus dikatakan bahwa The Blues tengah menjadi salah satu tim yang gagal mencatatkan start apik di awal musim ini, bahkan performa mereka cenderung mengecewakan. Berada di peringkat ke-5 di klasemen sementara dari total delapan pertandingan yang telah berlangsung, seperti sama sekali tak mencerminkan The Blues yang menjuarai Premier League musim lalu.

Ada beragam anggapan mengenai start buruk Chelsea ini, ada yang menganggap bahwa ruang ganti pemain tengah bermasalah, ada juga yang menilai bahwa badai cedera adalah masalah utamanya. Sementara pelatih Antonio Conte sendiri menilai bahwa salah satu faktor utama memblenya performa Chelsea musim ini adalah karena krisis gelandang.

Seperti diketahui, N’Golo Kante yang musim lalu jadi Jendral lapangan tengah memang tengah cedera, sementara Tiemou Bakayoko juga belum bisa tampil karena masalah serupa, kemudian Danny Drinkwater yang didatangkan dari Leicester City pada musim panas kemarin juga belum bisa melakoni debutnya karena masalah yang sama.

“Untuk saat ini, saya tak bisa katakan apapun tentang starting XI. Kami memiliki banyak keraguan. Saya harap kami mencoba untuk memulihkan beberapa pemain dalam 24 jam ke depan,” ujar Conte dalam konferensi pers seperti dikutip Soccerway.

Karena alasan tersebut, saat ini tinggal ada Cesc Fabregas yang bisa diandalkan oleh manajer asal Italia di lini tengah Chelsea. Sementara pada pekan ke-9, Chelsea sendiri akan menjamu salah satu tim kuda hitam di awal musim ini, Watford. Akankah masalah badai cedera dan krisis gelandang ini bias segera diatasi Chelsea ? well, kita nantikan saja.

Share this post