Chelsea Musim Ini Memang Nyaris Tak Terhentikan

Chelsea Musim Ini Memang Nyaris Tak Terhentikan

Hal tersebut dituturkan oleh pelatih Manchester City, kendati timnya telah berhasil kembali ke peringkat ketiga dan memangkas jarak dengan pemuncak klasemen Liga Primer Inggris, namun Pep Guardiola tetap menyayangkan besarnya gap dengan Chelsea, dan menganggap The Blues nyaris tak terhentikan.

Chelsea Musim Ini Memang Nyaris Tak Terhentikan

Klasemen sementara Liga Primer Inggris saat ini masih dikuasai oleh Chelsea, sebagaimana mereka memimpin dengan keunggulan tujuh poin dari rival terdekat, Tottenham Hotspur, dan masih memiliki satu pertandingan yang belum dimainkan saat ini.

Kita semua tahu, pada awal musim ini, tim asuhan Antonio Conte sempat kesulitan tampil konsisten, sampai akhirnya mereka merevolusi taktik dengan menggunakan formasi tiga bek, formasi yang begitu dikenal sang manajer asal Italia saat membawa Juventus berjaya dalam tiga tahun periode kepemimpinannya disana.

Konsistensi Chelsea membuat manajer Manchester City, Pep Guardiola, harus mengakui bahwa the Blues nyaris tak terhentikan, kendati timnya baru saja berhasil memangkas jarak menjadi delapan poin dengan pemuncak. Gol-gol dari Sergio Aguero dan Leroy Sane menempatkan the Citizens delapan poin di belakang pasukan Antonio Conte, yang menghadapi West Ham United pada Selasa dinihari mendatang.

“Kemenangan ini jadi tiga poin tambahan yang sangat penting, kami memang berada di belakang Chelsea, karena mereka hampir mustahil dihentikan. Sungguh disayangkan jarak antara kami dan Chelsea begitu besar. ”

“Kami memang berhasil memenangkan 10 pertandingan beruntun di awal musim dan memuncakki klasemen, tapi pertandingan kami tidak seperti hari ini. Setelah tujuh atau delapan bulan bersama wajar kami lebih saling mengenal satu sama lain. Saya mengenal pemain lebih baik, mereka mengenal saya. Namun saya rasa tim ini bermain cukup bagus dalam pertandingan tadi.” ujar Guardiola selepas pertandingan.

Share this post