Chelsea Masih Berusaha Kejar Empat Besar EPL

Chelsea Masih Berusaha Kejar Empat Besar EPL

Pelatih Chelsea Antonio Conte kembali menegaskan bahwa tim asuhannya tidak akan menyerah dalam perburuan tempat di empat besar klaseen akhir musim Premier League nanti, meskipun pada faktanya peluang tersebut terbilang kecil untuk sisa empat laga ke depan.

Chelsea Masih Berusaha Kejar Empat Besar EPL

Seperti diketahui, Chelsea baru saja berhasil memenangkan pertandingan melawan Southampton dengan cara yag cukup dramatis, sebagaimana gol olivier Giroud di akhir pertandingan mengubah kedudukan menjadi 2-3. Sedangkan Tottenham Hotspur sendiri gagal memetik poin penuh di markas Crystal Palace.

Dengan begitu, jarak antara Chelsea dengan empat besar saat ini terpangkas menjadi lima poin saja. Tentu secara matematis masih ada peluang bagi The Blues memenangkan tempat di empat besar klasemen akhir musim nanti, meskipun itu akan sulit dengan empat laga tersisa saat ini.

Pelatih Antonio Conte sendiri mengakui akan sulit bagi timnya untuk bisa memenangkan satu tempat di empat besar klasemen akhir nanti. Namun begitu, manajer asal Italia menegaskan bahwa timnya tidak akan menyerah dalam usaha mendapatkan satu tempat di empat besar nanti.

“Kami harus mencoba hingga akhir untuk mencapai target ini [empat besar]. Jika kami ingin realistis, dengan lima laga tersisa, tidaklah mudah untuk memangkas jarak. Namun kami harus memiliki semangat juan, hasrat untuk memenuhi target ini.”

“Kami punya laga penting lawan Burnley, tim yang sangat kuat. Mereka melakoni musim yang fantastis dan takkan mudah untuk mencuri tiga poin. Kami harus mencoba dan melakukan yang terbaik, dan untuk mencoba dan menghindari apa yang terjadi pada 60 menit pertama laga Southampton,” ujarnya dalam konferensi pers.

Jika berhasil memenangkan pertandingan melawan Burnley akhir pekan ini, tentu Chelsea akan menjaga asa tersebut.

Share this post