Chelsea Kalah, Persaingan Juara EPL Kini Semakin Terbuka

Chelsea Kalah, Persaingan Juara EPL Kini Semakin Terbuka

Hal tersebut sejatinya dituturkan oleh manajer Arsenal, Arsene Wenger, diakuinya bahwa Chelsea saat ini masih nyaman di puncak dengan keunggulan lima poin dari rival terdekatnya, tapi ketika catatan positif terhentikan, maka itu akan jadi harapan bagi para pesaing mereka di sisa musim yang masih panjang.

Chelsea Kalah, Persaingan Juara EPL Kini Semakin Terbuka

Chelsea gagal melanjutkan tren positifnya saat bertandang ke White Hart Lane Stadium, catatan kemenangan beruntun di 13 laga terakhir harus terhenti saat tim tuan rumah Tottenham Hotspur menyarangkan dua gol ke gawang Courtois. Kekalahan Chelsea yang duduk di puncak klasemen sementara ini dinilai membuka peluang bagi tim lain untuk kembali bersaing di jalur juara.

Sebagaimana diketahui, sepasang gol tandukan yang dicetak delle alli pada rabu (04/01) kemarin berhasil mengakhiri catatan kemenangan beruntun Chelsea. Sebagai informasi, sebelumnya, Tim arahan Antonio Conte ini memang berhasil mencatatkan tak kurang dari 13 kemenangan dari 13 laga terakhir secara beruntun, jadi tak heran jika mereka masih mantap di puncak klasemen.

Ya, kekalahan itu tak lantas membuat Chelsea tergeser dari Singgasana Klasemen Premier League saat ini, mereka bahkan unggul lima poin atas rival terdekatnya, Liverpool. Namun demikian, manajer Arsene Wenger yakin bahwa kekalahan yang dialami The Blues dari Tottenham akan membuka peluang bagi tim lain untuk mengemas kemenangan demi kemenangan.

“Chelsea sepertinya masih dalam posisi nyaman, namun ketika rentetan kemenangan Anda bisa diganggu, maka hal itu memberikan harapan bagi tim-tim lain. Saya pikir, persaingan juara liga ini masih terbuka,”

“Paruh kedua musim dimulai saat ini. Kami tahu, Januari sampai Mei mendatang adalah momen yang menentukan untuk semuanya. Siapa yang akan mengakhiri perlombaan ini di urutan teratas? Saat ini, sangat sulit untuk diprediksi.” ungkap Wenger dalam jumpa pers

Share this post