Cetak Gol Pertama untuk Juve, Ini Kata Moise Kean

Cetak Gol Pertama untuk Juve, Ini Kata Moise Kean

Kean menganggap ini sebagai awal dari perjalanan panjang karirnya yang menanti di depan. Namun demikian, Youngster Italia itu tetap merasa senang, karena gol tersebut sudah lama dia impikan.

Cetak Gol Pertama untuk Juve, Ini Kata Moise Kean

Striker Muda Juventus, Moise Kean, berhasil menobatkan dirinya sebagai pencetak gol pertama kelahiran 2000 di lima liga Top Eropa, pasca mencetak gol penentu kemenangan Bianconneri di laga kontra Bologna sabtu kemarin (27/05). Namun sang pemain Italia enggan jemawa, karena menurutnya ini adalah awal dari perjalanan karirnya di level professional.

Sebagaimana diketahui, akhir pekan ini, Bianconneri melakoni partai pamungkasnya di markas Bologna. Pada pertandingan tersebut, Juventus yang sebenarnya sudah dinobatkan sebagai kampiun Serie A Italia musim ini, tetap mengincar kemenangan untuk menegaskan statusnya sebagai raja Italia.

Tim Arahan Max Allegri sempat tertinggal lebih dulu, seiring dengan gol yang dicetak Saphir Taider pada menit ke-52, namun kemudian berhasil menyamakan kedudukan berkat gol Paulo Dubala pada menit ke-70. Nyaris hanya memetik satu angka dalam partai tersebut, Moise Kean lantas menjadi pahlawan kemenangan Juventus, tandukan kerasnya yang berawal dari sepak Pojok Miralem Pjanic mampu merobek jala Tuan Rumah.

Akhirnya, Juventus berhasil mengakhiri pertandingan lewat skor akhir 1-2, dan meraih tiga poin atas kemenangan tersebut. Moise Kean menjadi bintang dalam laga itu, sebagaimana penggawa berusia 17 tahun mencetak gol penting di masa injury time. Dengan gol tersebut juga, Kean menjadi pemain pertama kelahiran 2000 yang mampu mencetak gol di lima liga top Eropa.

Terkait hal ini, sang pemain sendiri mengaku sangat senang dan beruntung, karena sudah merupakan mimpi bagi setiap pemain muda untuk mencetak gol bagi klub sebesar Juventus. Tapi, Kean juga menganggapnya sebagai awal dari perjalanan karirnya yang panjang di depan.

“Saya sangat senang dengan gol ini dan juga merasa beruntung. Ini adalah mimpi dari setiap pemain berusia 17 tahun, untuk mencetak gol dengan memakai seragam klub besar seperti Juve,”

“Ini luar biasa, tapi masih banyak hal yang harus dikerjakan, karena menurut saya ini hanya permulaan. Saya telah banyak belajar dari sesi latihan berama tim utama dan saya sangat beruntung bisa tetap dekat dengan mereka. Mereka selalu membantu saya dan mendorong untuk saya untuk selalu memberikan yang terbaik. Saya dedikasikan gol ini untuk keluarga saya, khususnya Ibu saya. Saya pikir dia bahkan tidak akan percaya saya telah mencetak gol!” ujar Kean kepada JTV.

Share this post