Cetak Gol Bunuh Diri, Danilo Ukir Rekor Baru

Cetak Gol Bunuh Diri, Danilo Ukir Rekor Baru

Tak tanggung-tanggung, ada tiga rekor yang dicatatkan bek internasional Brazil itu saat mencetak gol ke gawang sendiri dalam pertandingan melawan Celta Vigo tengah pekan ini, temrasuk salah satunya rekor sebagai pemain Madrid pertama yang mencetak dua gol bunuh diri di ajang copa Del Rey.

Cetak Gol Bunuh Diri, Danilo Ukir Rekor Baru

Danilo mungkin menjadi pihak yang paling bersalah atas kegagalan Real madrid di ajang Copa Del Rey musim ini, bagaimana tidak? Dia mencetak gol bunuh diri di partai penentuan babak perempat final Turnamen Piala Raja kontra Celta vigo tengah pekan ini yang menggagakan harapan Los Blancos meraih treble winner.

Sebagaimana diketahui, Real Madrid cuma bisa imbang 2-2 melawan tuan rumah Celta Vigo di leg kedua perempat final Copa del Rey 2016/17 dan tersingkir dengan agregat 3-4. Salah satu gol Celta lahir lewat bunuh diri bek sayap andalan mereka asal Brazil, Danilo.

Faktanya, ini bukanlah gol bunuh diri pertama Danilo musim ini, sebelumnya dia juga mencetak gol bunuh diri, dimana itu juga terjadi di ajang Copa Del Rey, tepatnya saat menghadapi Sevilla. Karenanya, Danilo pun mengukir tiga rekor buruk sekaligus karena dua gol bunuh diri nya itu, termasuk salah satunya adalah rekor sebagai pemain Madrid pertama yang mencetak dua own goal sepanjang partisipasi mereka di Copa.

Tidak sampai disitu, rekor buruk kedua adalah Danilo merupakan satu-satunya dan yang pertama dalam sejarah Madrid yang mencetak dua gol bunuh diri dalam satu edisi Copa Del Rey. Kemudian, Danilo mencetak gol bunuh diri terbanyak dalam kompetisi Spanyol musim ini, dengan jumlah yang lebih banyak dibandingkan pemain La Liga lainnya kecuali Pemain Celta Daniel Wass, sama-sama sudah dua kali membobol gawangnya sendiri.

Share this post