CEO Bayern Akui RB Leipzig Memang Pantas Dihormati

CEO Bayern Akui RB Leipzig Memang Pantas Dihormati

CEO Bayern Munchen, Karl Heinz-Rumenigge, angkat bicara perihal klub yang musim lalu tampil mengejutkan dan berhasil finish sebagai runner up klasemen akhir, RB Leipzig. Menurutnya, tim yang dinaungi oleh Sponsor ternama Red Bull tersebut memang pantas mendapatkan respek.

CEO Bayern Akui RB Leipzig Memang Pantas Dihormati

Sebagai informasi, pada kampanye musim 2016/17 kemarin, kehadiran RB Leipzig sebagai salah satu tim promosi di ajang bundesliga Jerman sebenarnya menghadirkan kebencian di sejumlah kalangan. Masalah utmanya adalah Sponsor utama klub tersebut, yang tidak lain adalah Red Bull, merk minuman energi ternama di Negeri Diesel.

Orang-orang beranggapan bahwa RB Leipzig telah melanggar aturan dari kepemilikan klub yang mana seharusnya kepemilikan klub sebagian atau 50 persen sahamnya dimiliki oleh anggota klub tersebut sendiri. Akan tetapi, tim yang dibenci tersebut kemudian mampu tampil gemilang, mereka bahkan finish di urutan kedua pada klasemen akhir Bundesliga jerman.

Nah, ketika masih banyak orang yang seperti mengecam kehadiran RB LEipzig, salah seorang petinggi Bayern Munchen, Karl Heinz Rummenigge justru menuturkan respeknya terhadap klub tersebut. Dan menurut sang CEO Bayern, Leipzig memang pantas mendapatkan respek dari sejumlah pihak.

“Saya memuji Leipzig untuk berbagai alasan, Pertama, mereka telah bekerja dengan baik, Anda dapat melihat tren kenaikan yang jelas. Leipzig bagus untuk Bundesliga. Mereka pantas mendapat respek. Bundesliga harus senang.” katanya kepad ARD.

Leipzig menghadapi Bayern untuk kedua kalinya dalam sepekan, Sabtu nanti, setelah mereka kalah melalui adu penalti dari skuat polesan Jupp Heynckes di DFB-Pokal.

Sedangkan di klasemen Bundesliga jerman saat ini, Mereka duduk di peringkat ke-3 , tepat di bawah Bayern Munchen dengan hanya tertinggal selisih gol saja.

Share this post