Cedera Lutut Parah, Funes Mori Absen Sembilan Bulan !

Cedera Lutut Parah, Funes Mori Absen Sembilan Bulan !

Malang benar nasib bek Internasional Argentina, Funes Mori, musim 2017/18 belum juga dimulai tapi yang bersangkutan sudah harus menghabiskan sembilan bulan ke depan sebagai masa pemulihan. Ya, Sosok berusia 26 tahun tersebut mengalami cedera lutut parah yang mengharuskannya absen lama.

Cedera Lutut Parah, Funes Mori Absen Sembilan Bulan !

Sebagai informasi, Funes Mori memang mengalami cedera yang misterius saat membela Tim Nasional Argentina dalam pertandingan lanjutan babak kualifikasi Piala Dunia 2018 pada maret lalu. Setelah sempat tak jelas namun tidak bisa bermain karena cedera tersebut, akhirnya yang bersangkutan menjalani operasi lanjutan pada bulan ini di Barcelona.

Sebagaimana penuturan dari pihak Everton selaku pemilik sang pemain, yang bersangkutan memang mengalami cedera lutut parah, dan masa absen yang diperkirakan sebelumnya hanya enam bulan saja, kini menjadi lebih lama lagi, sembilan bulan. The Toffees sendiri menejelaskan bahwa eks pemain River Plate mengalami cedera di bagian Meniskus di lututnya.

“Ramiro Funes Mori mengalami masalah di lututnya dan telah menjalani operasi lanjutan di Barcelona yang memaksanya memperpanjang rehabilitasi untuk enam hingga sembilan bulan. Pemain yang berposisi sebagai bek tersebut mencederai bagian meniskus [di lututnya] saat memperkuat Argentina pada Maret kemarin.” Demikian pernyataan resmi dari pihak Everton baru-baru ini.

Selain Funes Mori, Everton juga kehilangan gelandang Ross Barkley yang baru naik meja operasi guna menyembuhkan cedera kunci pahanya. Tentu saja, fakta ini sangat sulit bagi Everton, mengingat pihak klub tengah berusaha untuk menjadi salah satu tim yag bersaing di ajang Premier League musim depan.

Namun, masih ada waktu di bursa transfer musim panas tahun ini, jadi tim arahan Ronald Koeman bisa mendaratkan sejumlah amunisi anyar demi mengakali absensi dia pemain tersebut.

Share this post