Cazorla Ungkap Masalah Utama Arsenal di Premier League

Cazorla Ungkap Masalah Utama Arsenal di Premier League

Mantan gelandang andalan Arsenal, Santi Cazorla, angkat bicara tentang kesulitan the Gunners dalam perjuangan mereka meraih trofi Liga Primer Inggris selama lebih dari satu dekade terakhir. Diungkapkan oleh pemain yang kini membela Villarreal tersebut bahwa masalah utamanya hanyalah rasa percaya diri para pemain untuk merengkuh trofi tersebut.

Cazorla Ungkap Masalah Utama Arsenal di Premier League

Seperti diketahui, Arsenal memang tak pernah mampu memenangkan trofi Liga Primer Inggris sejak terakhir kali memenangkannya di tahun 2004 silam, dibawah arahan manajer Arsene Wenger. Mereka memang sempat berjuang keras untuk memenangkan trofi tersebut dengan cara mendatangkan sejumlah amunisi anyar jempolan seperti Mesut Ozil dan Alexis Sanchez. Namun faktanya, The Gunners tak kunjung mampu mengakhiri paceklik mereka di ajang Premier League.

Cazorla sendiri meninggalkan Arsenal di tahun ke-enam nya sebagai penggawa The Gunners, setelah dua musim terakhir karirnya terganggu cedera. Soal kegagalan Arsenal dalam bersaing di Premier League, Cazorla menuturkan bahwa masalah utamanya adalah kepercayaan diri. Menurut Cazorla, para pemain Arsenal tidak punya mentalitas dan rasa percaya diri untuk memenangkan gelar liga.

“Kami harus lebih percaya pada diri kami sendiri. Kami harus percaya bahwa kami mampu untuk bersaing dengan tim besar lainnya di Premier League dan tak hanya memperebutkan peringkat tiga atau empat. Kami harus membuat lompatan untuk mencoba memperebutkan gelar. Ada satu musim di mana kami merasa kala itu bahwa kami bisa menjadi juara. Namun karena sesuatu hal, kami gagal”

“Saya rasa semuanya adalah tentang memiliki kepercayaan diri, mentalitas yang tepat. Untuk mengatakan ‘Kami percaya pada tim ini, kami tahu kami punya skuat yang hebat dan kami bisa bersaing dengan klub besar Inggris’,” ujar Cazorla kepada Football Focus.

Share this post