Carlos Bacca Resmi Gabung Villarreal

Carlos Bacca Resmi Gabung Villarreal

Setelah dua musim menikmati tantangan di Serie A italia bersama dengan AC Milan, striker veteran asal Kolombia, Carlos Bacca, pada akhirnya memutuskan untuk kembali berkarir di ajang La Liga Spanyol , sebagaimana yang bersangkutan sepakat untuk bermain bersama Villarreal pada musim panas ini.

Carlos Bacca Resmi Gabung Villarreal

Carlos Bacca, 30 tahun, bergabung dengan AC Milan pada bursa transfer musim panas tahun 2015 kemarin dari Sevilla usai ditebus lewat banderol 30 Juta Euro saat itu. Sebenarnya, karir sang pemain di Serie A Italai bersama dengan Rossoneri terbilang cukup bagus. Dia bahkan mencetak sejumlah gol, namun geliat AC Milan pada bursa transfer musim panas ini dengan mendaratkan sejumlah amunisi anyar membuat nasib Bacca di San Siro berubah menjadi tanda Tanya besar.

Situasi tersebut lah yang kemudian memaksa mantan pemain Sevilla ini untuk meninggalkan San Siro pada bursa transfer musim panas tahun ini. Sempat dikaitkan dengan AS Monaco, Olympique Marseille dan mantan klubnya sendiri, Sevilla, tapi pada akhirnya Bacca memilih bergabung dengan Villarreal.

Villarreal meminjam Bacca selama semusim dengan biaya yang dilaporkan mencapai €2,5 juta dan memiliki opsi untuk mempermanenkannya sebesar €15,5 juta di akhir musim. Striker Kolombia ini bakal mengenakan nomor punggung 9 dan siap diperkenalkan kepada publik Estadio de la Ceramica pada Kamis (17/8) esok.

Bacca, 30 tahun, merupakan rekrutan kelima Villarreal di musim panas ini setelah Enes Unal, Ruben Semedo, Andres Fernandez, dan Pablo Fornals. Kehadiran para pemain anyar ini diharapkan bisa terus menggenjot prestasi skuat Fran Escriba yang musim lalu mampu finis kelima di La Liga.

Share this post